Profil Ganda Putra Jepang Hoki / Kobayashi Geser Posisi The Minions di Peringkat Satu Dunia

Sebelum resmi merebut peringkat pertama dunia dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tercatat berkiprah

Editor: Zulkifli
Mohd RASFAN / AFP
Petenis Jepang Yugo Kobayashi (kanan) dan Takuro Hoki (kanan) berpose dengan medali emas mereka setelah memenangkan nomor ganda putra pada turnamen bulu tangkis Malaysia Open di Kuala Lumpur pada 3 Juli 2022. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bakal menjadi pemain nomor satu dunia BWF Selasa 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut profil ganda putra Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berhasil menggeser posisi ganda putra andalan Indonesia Marcus / Kevin di posisi nomor satu peringkat dunia.

Sejak 2021 penampilan Hoki / Kobayashi memang sudah memberikan tanda-tanda bahwa ganda putra Jepang tersebut akan meraih capaian prestasi terbaik dalam karir bulu tangkisnya.

Terakhir mereka merengkuh gelar juara Malaysia Open 2022.

Sederet prestasi di tahun 2022 ini menghantarkan mereka ke peringkat 1 dunia.

Live Score Badminton Indonesia International Series 2022 Hari Ini Update Hasil Wakil Indonesia

Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, akan menggeser wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dari peringkat pertama dunia dalam daftar peringkat terbaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa 20 September 2022.

Peringkat pertama dunia sktor ganda putra menjadi milik Takuro Hoki/Yugo Kobayashi setelah poin ranking dunia pekan ke-40 hingga 43 pada September 2019 dinyatakan kadaluarsa.

Sebelum resmi merebut peringkat pertama dunia dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tercatat berkiprah dalam turnamen internasional sejak 2014.

Hoki/Kobayashi meraih gelar perdana sebagai tandem pada BWF International Challenge tournament pada US Open 2014 dengan mengalahkan ganda putra Kanada, Adrian Liu/Derrick Ng dengan skor 21-17, 21-19.

Hoki/Kobayashi juga sempat turun pada nomor ganda campuran. Kobayashi berpasangan dengan salah satu pemain terkemuka Jepang, Sayaka Hirota dan sukses melangkah ke final Japan Open 2017.

Profil & Biodata 4 Atlet Badminton Asal Kepulauan Riau Richie Duta Richardo-Radithya Bayu Wardhana

Namun, Kobayashi/Hirota harus kalah dari salah satu ganda campuran andalan China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dengan skor 13-21. 8-21.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved