Lokal Populer

Perlu Segera Komunikasi Antara Pemerintah Kota Pontianak Dengan Ahli Waris Terkait Lahan SDN 41

Maka diperlukan sesegera mungkin komunikasi antara kedua belah pihak, baik Pemerintah Kota Pontianak maupun pihak ahli waris.

TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
SDN 41 Pontianak Utara di jalan Gusti Situt Mahmud, Gang Swasembada 2 yang disegel karena sengketa lahan oleh pihak yang mengatasnamakan ahli waris lahan, Senin 19 September 2022. Tribun Pontianak Ferryanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Terkait dengan Penyegelan SD Negeri 41 Pontianak Utara, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak Zulfydar Zaidar Mochtar ikut mengomentari.

Menurut Zulfydar, karena persoalan itu sudah ada sejak tahun 1976. Maka diperlukan sesegera mungkin komunikasi antara kedua belah pihak, baik Pemerintah Kota Pontianak maupun pihak ahli waris.

"Dari pihak pewaris dengan Pemerintah Kota harus melakukan komunikasi, karena ini bukan kejadian pertama, sebelumnya juga ada di Pontianak. Maka harus ada komunikasi lebih baik, Pemerintah harus segera melakukan komunikasi dengan pewaris supaya siswa tetap belajar dengan lancar," ungkapnya, Senin 19 September 2022.

Hal tersebut dirasa sangat penting, lantaran dampak dari penyegelan tersebut mengganggu terhadap proses belajar mengajar kepada siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

SDN 41 Pontianak Utara Disegel, Ini Jawaban Ahli Waris Saat Diminta Buka Gembok Oleh Polisi

"Saya yakin penyegelan itu bisa dibuka kembali jika ada solusi terbaik. Maka pewaris ini juga perlu perhatian dari pemerintah. Untuk itu, Pemerintah melalui Dinas terkait segera melakukan komunikasi kembali melalui pendekatan secara humanis untuk meningkatkan dan menemukan titik terang agar saling menyepakati, baik yang bersifat administratif maupun non administratif," ungkapnya.

Menurutnya, sektor pendidikan tidak boleh diabaikan begitu saja, apalagi sampai mengganggu terhadap proses belajar mengajar siswa.

"Artinya ini harus segera menemukan titik terang dan kita harapkan dengan pertemuan itu bisa menemukan titik terang solusi terbaik," pungkasnya.

Tak Korbankan Hak Pendidikan Anak

Tokoh Masyarakat Kota Pontianak, Muhammad Fauzie memberikan pesan penting untuk ahli waris dan Pemerintah Kota Pontianak terkait penyegelan SDN 41 di Kecamatan Pontianak Utara.

Selaku Tokoh Masyarakat, khususnya di Kecamatan Pontianak Utara, Fauzie mengharapkan kedua belah pihak menahan diri, agar tidak mengorbankan hak-hak pendidikan anak-anak yang seharusnya mendapatkan pendidikan di sekolah tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved