Ikuti Ziarah Makam Opu Daeng Manambon, Bupati Erlina: Adat Istiadat dan Budaya Harus Dijaga

"Dengan kegiatan ini kita bisa menapak tilas rekam jejak dari perjalanan Raja Pertama Mempawah yakni Opu Daeng Manambon," katanya lagi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi, beserta jajaran Forkopimda dan OPD turut serta melakukan ziarah Akbar di Makam Opu Daeng Manambon dalam rangkaian tradisi Robo-Robo, di Sebukit Rama, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina, bersama Wakil Bupati Muhammad Pagi, beserta jajaran Forkopimda dan OPD turut serta melakukan ziarah Akbar di Makam Opu Daeng Manambon dalam rangkaian tradisi Robo-Robo, di Sebukit Rama, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa 20 September 2022.

Bupati Erlina mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan ziarah makam Opu Daeng Manambon dalam rangka rangkaian kegiatan Robo-robo yang diperingati setiap tahunnya.

"Alhamdulillah tadi kita telah melaksanakan ziarah ke makam Opu Daeng Manambon, yang mana ini dilakukan dalam rangka kegiatan Robo-robo yang setiap tahunnya dilaksankan," terangnya kepada awak media.

Ziarah Akbar di Makam Opu Daeng Manambon, Raja Mempawah: Tapak Tilas Sejarah Kerajaan Mempawah

"Dengan kegiatan ini kita bisa menapak tilas rekam jejak dari perjalanan Raja Pertama Mempawah yakni Opu Daeng Manambon," katanya lagi.

Bupati Erlina mengatakan kegiatan Robo-robo merupakan salah satu adat dan budaya yang ada di Kabupaten Mempawah yang harus dijaga.

"Dengan adanya acara Robo-robo ini diharapkan dapat menjaga adat istiadat yang ada terutama di Kabupaten Mempawah, dan ajang mempererat silaturahmi kita. Ingat budaya harus kita lestarikan," tutup Erlina. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved