Timnas

DPR RI Resmi Sahkan Pemain Timnas Naturalisasi Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh Menjadi WNI

Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melengkapi berbagai persyaratan.

Editor: Jimmi Abraham
PSSI
Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melengkapi berbagai persyaratan, pada Selasa 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melengkapi berbagai persyaratan.

Diketahui Jordi Amat pemain yang membela  klub di Johor Darul Ta’zim Malaysia naturalisasi yang berdarah Indonesia- Spanyol, saat ini dia bermain.

Sedangkan, Sandy Walsh adalah pemaian yang membela klub Belgia, KV Mechelen keturunan Indonesia-Belanda.

Mengenal Curacao Lawan Timnas Indonesia di Laga FIFA Match Day, eks Antillen Belanda

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari halaman resmi PSSI, Kedua pemain ini resmi menjadi warga negara Indonesia disampaikan saat Rapat Paripurna DPR RI ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa 20 September 2022.

DPR RI resmi menyetujui permohonan proses naturalisasi calon pemain timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus selaku pimpinan rapat.

DAFTAR Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Curacao Lengkap Jadwal Siaran Langsung Elkan Baggott Cs

Lodewijk mengatakan proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan berlanjut ke tahap berikutnya.

Selanjutnya Jordi dan Sandy harus menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tambahnya.

Timnas Indonesia Berpeluang Susul Jepang ke Pot 2 Piala Asia U20 2023, Beda Kelas dengan Vietnam

Jordi dan Sandy sudah pernah diajak berlatih bersama timnas Indonesia pada Mei lalu di Bandung saat persiapan FIFA Match Day melawan Bangladesh.

Agenda terdekat yang memungkinkan bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember mendatang.

Namun pada agenda FIFA Matchday melawan Curacao diwaktu terdekat, kedua pemain ini dipastikan belum bisa terlibat.

diketahui pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat pada pertandingan pertmama.

Kemudian pertandingan kedua digelar pada 27 September 2022 Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved