Lokal Populer

Buntut Penyegelan SDN 41 Pontianak Utara, Pemkot Pontianak Buat Laporan Kepolisian

Hari ini kita laporkan polisi, karena akibat penyegelan itu sudah mengganggu fasilitas publik. Ini atas nama pemerintah bukan pribadi

TRIBUNPONTIANAK/FERRYANTO
Penasehat Hukum Ahli waris M Arief Eko Paragawan saat menjelaskan duduk perkara terkait penyegelan sekolah Sekolah Dasar Negeri 41 Kecamatan Pontianak Utara disegel pihak ahli waris, Senin 19 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan, bahwa Pemerintah Kota Pontianak hari Senin 19 September 2022 telah melaporkan ke pihak kepolisian atas penyegelan Sekolah Dasar (SD) Negeri 41 Kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak Kalimantan Barat yang diduga disegel oleh pihak ahli waris.

Wako Edi menerangkan, alasan dilaporkan ke pihak kepolisian lantaran, aksi yang dilakukan oleh oknum tersebut sudah mengganggu terhadap fasilitas publik terkhusus aktivitas proses belajar mengajar di sekolah itu.

"Hari ini kita laporkan polisi, karena akibat penyegelan itu sudah mengganggu fasilitas publik. Ini atas nama pemerintah bukan pribadi, tidak sewena-wena, sehingga harus kita proses," tegasnya.

Kata Wako Edi menceritakan terkait persoalan itu, bermula sejak tahun 1976 sebelum dirinya menjabat sebagai Wali Kota Pontianak.

Bantu Turunkan Angka Stunting di Pontianak, Program SANIMAS SPALD-S Sasar Warga Miskin

Ia bercerita, bahwa penyegelan bermula lantaran dalam proses ahli waris tanah tersebut merasa ganti rugi tanah di sana tidak bisa dikuasai oleh ahli waris sehingga melakukan gugatan di Pengadilan Negeri, bahkan hingga ke Mahkamah Agung (MA).

Namun hasil dari gugatan itu, Wako Edi menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Pontianak dinyatakan sebagai pemenangnya.

"Pemkot dalam hal ini menang dan MA tidak menyatakan milik mereka (penggugat)," jelasnya.

Selain itu, Wako Edi menerangkan alasan Pemerintah Kota Pontianak melaporkan ke pihak kepolisian lantaran lahan di lokasi bangunan SD Negeri 41 Pontianak Utara ini sudah masuk dalam daftar aset Pemerintah Kota Pontianak.

Untuk itu, dirinya menyayangkan atas tindakan yang dilakukan oleh oknum yang telah melakukan penyegelan tersebut.

Pasalnya menurut Wako Edi, seharusnya mereka mengikuti aturan ataupun undang-undang yang berlaku.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved