Wakili Indonesia, Atlet Catur Kalbar Raih Juara 3 Pada Kejuaraan Catur Internasional di Malaysia

Jika ini terwujud maka menjadi sejarah Kalimantan Barat memiliki atlet bergelar internasional

Penulis: Ferlianus Tedi Yahya | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/FILE
M.Kamalsyah atlet catur Kalimantan Barat yang menjadi perwakilan Indonesia meraih peringkat ketiga pada kejuaraan Catur Internasional di Tawau, Sabah Malaysia.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Atlet catur Kalimantan Barat, M Kamalsyah yang menjadi perwakilan Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga pada kejuaraan Catur Internasional di Tawau, Sabah Malaysia

Dengan adanya keberhasilan tersebut Ketua Percasi Kalimantan Barat , Derry Yulianto menyampaikan rasa bangganya. 

"Kami mewakili Percasi Kalimantan Barat dan Masyarakat Catur Kalimantan Barat Bangga dengan Prestasi ini, tentu juga ini menjadi kabar baik dalam pembinaan Olahraga catur di Kalbar bahwa dengan prestasi ini Kalbar mempunyai atlet catur muda dengan prestasi Internasional, "ujarnya saat di konfirmasi, Senin 19 September 2022.

Derry juga menyampaikan kepada Kamal untuk terus berlatih dan berharap Kamal bisa mendapat gelar Intenasional (Master Fide, Master Internasional dan Grand Master).

National Paralympic Committe Kalbar Gelar Kejuaraan Catur di Gedung Galeri NPC Kalbar


"Jika ini terwujud maka menjadi sejarah Kalimantan Barat memiliki atlet bergelar internasional ," katanya.


"Harapan ini juga bukan saja Percasi Kalbar tapi harapan semua masyarakat Kalimantan Barat termasuk KONI Kalimantan Barat maupun Pemprov Kalimantan barat serta menjadi motivasi Pecatur junior untu berlatih agar dapat memiliki prestasi seperti Kamal, "tambahnya.

Selain itu Percasi Kalimantan Barat juga akan menargetkan untuk Kamal sehingga bisa mencapai gelar Internasional. 

"Untuk Kamal akan kita kebut mencapai gelar Internasional dengan mengikut sertakan Kamal dalam kejuaraan-kejuaraan dengan rating fide master jika Kamal tetap konsisten maka tahun ini bisa tercapai, ditingkat daerah untuk pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet Kalbar setiap bulan kita akan selalu adakan event catur dan turnamen catur, "katanya.

Di sisi lain Derry juga menyampaikan harapannya kepada pihak terkait untuk bisa mendukung prestasi yang di miliki atlet Kalimantan Barat

"Kita membutuhkan dukungan dari KONI Kalbar, Pengprov Kalimantan Barat dan sponsor serta masyarakat Kalbar agar semua harapan kita semua tersebut bisa tercapai, "tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved