Timnas

Shin Tae-yong Ungkapkan Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Melaju ke Piala Asia U20 2023

Timnas Indonesia saat ini memastikan diri lolos ke Piala Asia U20 2023 Uzbekistan.

Editor: Jimmi Abraham
OFFICIAL TWITTER PSSI
Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong memantau latihan anak asuhnya dalam menjalani laga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 beberapa waktu lalu. Pelatih Shin Tae-yong ungkapkan keberhasilan lolos ke Piala Asia U20 2023 Uzbeksitan  setelah berhasil menjuarai Grup F Babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Timnas Indonesia saat ini memastikan diri lolos ke Piala Asia U20 2023 Uzbekistan.

Tim Asuhan Shin Tae-yong  memastikan diri lolos ke Piala Asia U20 2023 Uzbeksitan  setelah berhasil menjuarai Grup F Babak Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Tim Garuda Muda memastikan tiket lolos ke Piala Asia U20 2023, setelah berhasil mengalahkan Vietnam pada laga terakhir Grup F pada Minggu 18 September 2022.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bangga dengan kerja keras anak asuhnya, apalagi mampu membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-2 menjadi 3-2.

Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia, Laga Perdana Hadapi Argentina

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai Muhammad Ferarri dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam. 

"Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," tambahnya.

Marselino Ferdinan menciptakan gol pembuka buat timnas U-19 Indonesia ke gawang Vietnam pada menit ke-59 (pssi.org)
Terkait keputusan kembali menyimpan Marselino Ferdinan untuk tampil di babak kedua karena ia ingin menyiapkan strategi kejutan untuk Vietnam.

Drawing Piala Asia U20 2023, Timnas Indonesia Tergabung di Pot 3 Bersama Yordania, China dan Vietnam

Menurutnya, Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80."Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," tukasnya.

Pada laga terakhir Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, timnas U-19 Indonesia menang 3-2 atas Vietnam.

Dengan demikian Garuda Muda meraih 9 poin dari tiga kali main dan tidak pernah kalah.

“Luar biasa perjuangan pemain pemain. Semua bermain bagus. Terima kasih juga untuk STY, manajer tim U-19 Sumardji, ofisial, suporter, Exco PSSI, yang selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang luar biasa perhatian kepada sepakbola nasional. Demikian pula kepada Menpora Zainudin Amali yang memberikan dorongan, semangat, dan tentu dukungan finansial untuk tim nasional di semua level umur,” imbuh Iriawan.

Sepak Terjang Hokky Caraka, Pemain Timnas Indonesia yang Paling Ditakuti di Piala Asia U-20 2023

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved