Profil

Rabbani Tasnim, Aktor Utama di Balik Kemenangan Timnas Indonesia vs Vietnam Piala Asia U-20 2023

Pada laga itu, Rabbani Tasnim menyumbangkan satu gol hasil kerja sama krusial dengan Alfriyanto Nico yang berhasil mengantar Garuda Muda lolos ke puta

PSSI
Striker Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim usai mencetak gol ke-3 ke gawang Vietnam di laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di menit 84 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Minggu 18 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sosok Rabbani Tasnim tengah mencuri sorotan pecinta sepakbola Tanah Air baru-baru ini.

Pasalnya, Rabbani Tasnim menjadi penyelamat Indonesia saat mengalahkan Vietnam dengan skor akhir 3-2 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Minggu 18 September 2022 malam.

Pada laga itu, Rabbani Tasnim menyumbangkan satu gol hasil kerja sama krusial dengan Alfriyanto Nico yang berhasil mengantar Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Sepanjang laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, hanya ada tiga pemain yang mencetak gol terbanyak untuk skuad Garuda Muda yakni Marselino Ferdinan, Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim.

Lantas seperti apa profil dan sepak terjang Rabbani Tasnim?

Sepak Terjang Ismed Sofyan, Legenda Persija Jakarta yang Resmi Pamit Setelah 20 Tahun Merumput

Rabbani Tasnim merupakan pemain sepakbola muda kelahiran 26 Mei 2003.

Bakat sepakbola Rabbani Tasnim mulai terlihat ketika ia mengikuti Liga Kelompok Usia 14 tahun.

Bakat serta skill yang ditunjukkan Rabbani Tasnim berhasil mengantarnya masuk ke skuad Indonesia untuk ajang Gothia Cup 2018 di Swedia.

Setahun kemudian, pemain dengan tinggi 180cm itu masuk dalam bagian Timnas Indonesia U-18 untuk mengikuti pemusatan latihan di Turki.

Kerja kerasnya itu berujung Rabbani Tasnim menjadi langganan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved