Pimpin Upacara Bendera Bulanan, Berikut Arahan Kapolres Melawi AKBP Sigit Kepada Personelnya

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan ini dikenal dengan sebutan Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K pimpin upacara bendera, Senin 19 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Polres Melawi Jajaran Polda Kalbar melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Bulanan, kegiatan ini digelar dilapangan Bhayangkara Mapolres Melawi , Senin 19 September 2022.

Kegiatan upacara bendera bulanan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K sedangkan sebagai Perwira Upacara Kabag Ops Kompol Aang Permana, S.IP., S.H., M.A.P dan sebagai Komandan Upacara Paur Bin Ops Bag Ops Polres Melawi Ipda Supriyadi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Melawi Kompol Asmadi S.IP., M.M, Para Kabag, Para Kasat, Kasie, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Melawi serta anggota maupun ASN Polres Melawi.

Pimpin Apel Pagi, Berikut Arahan Kabag Ren Polres Singkawang kepada Personel

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan makna Upacara Bendera Bulanan tersebut sebagai anggota Polri.

"Upacara Bendera ini adalah cerminan kita sebagai anggota Polri untuk selalu menghargai dan menghormati para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan untuk meningkatkan kedisiplinan kita sebagai anggota Polri," tuturnya.

"Upacara Hari Kesadaran Nasional ini adalah salah satu upaya untuk kita meningkatkan semangat pengabdian kita sebagai insan Bhayangkara untuk memupuk tanggung jawab, memupuk jiwa patriotisme, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat Nasionalisme pada kita sebagai Anggota Polri maupun ASN Polri, hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri Polri, guna menumbuhkan sikap disiplin dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian Polri yang dilandasi oleh Tribrata dan Catur Prasetya," tuntasnya.

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan ini dikenal dengan sebutan Upacara Hari Kesadaran Nasional.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved