Dilantik di Pendopo Gubernur Kalbar, HMI Komisariat FEBI Harap Hidupkan Kembali Dunia Pergerakan

Turut hadir Ketua Umum HMI Cabang Pontianak Hefni Maulana, dan juga para alumni HMI Komisariat FEBI.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ Muhammad Firdaus
Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEBI periode 2022-2023, di Aula Pendopo Gubernur Kalimantan Barat. Minggu sore, 18 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FEBI periode 2022-2023 menggelar pelantikan di Aula Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Minggu 18 September 2022.

Selain pelantikan agenda ini juga dirangkaikan dengan milad ke -3 HMI Komisariat FEBI.

Turut hadir Ketua Umum HMI Cabang Pontianak Hefni Maulana dan juga para alumni HMI Komisariat FEBI.

Rahmat Hidayat Ketua umum HMI Komisariat FEBI yang dilantik pada kesempatan ini menyampaikan bahwa agenda ini merupakan salah satu wadah silaturahmi untuk mempertemukan para kader dan alumni-alumninya.

"Alhamdulillah tepat pada tanggal 18 September 2022 pengurus HmI Komisariat Febi Cabang Pontianak telah SAH dilantik, semoga pelantikan ini bisa menjadi wadah komunikasi dari banyaknya rangkaian silaturahmi yang ada di HMI," ucap Rahmat Hidayat.

HMI Cabang Pontianak Minta Pemkot Segera Open Bidding Terhadap Kekosongan Jabatan Eselon II

Sebagai ketua umum, dalam satu periode kedepan ia berharap dapat memimpin perkaderan dan pergerakan HMI Komisariat FEBI sesuai dengan filosofi independensi HMI.

Hal ini diperlukan, mengingat peran dan fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan yang harus mampu menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

"Harapan saya sebagai ketua umum, HMI dapat kembali kepada kiprahnya yaitu tentang independensi HMI . Didalam HMI sendiri itu tidak ada pembahasan lain selain pengkaderan dan pergerakan, karena pada dasarnya kita HMI adalah mahasiswa yang dikenal sebagai agent of change atau agen perubahan," ucapnya.

Dengan demikian kedepannya HMI Komisariat FEBI dapat kembali meningkatkan produktifitasnya sebagai sebuah organisasi, dengan memaksimalkan perjuangan-perjuangan dalam dunia gerakan.

"Harapan saya kedepannya HMI komisariat Febi dapat lebih produktif lagi dan dapat menghidupkan lagi mesin mesin perjuangan yang telah lama mati," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved