Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Satbinmas Polres Melawi Gelar Safari Kamtibmas di SMANSA Nanga Pinoh

Kegiatan safari kamtibmas dilingkungan sekolah ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Satbinmas Polres Melawi melaksanakan safari kamtibmas di SMA Negeri 1 (SMANSA) Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin 19 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Satbinmas Polres Melawi melaksanakan safari kamtibmas di SMA Negeri 1 (SMANSA) Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin 19 September 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Haryono beserta anggotanya Aiptu Sutrisno, Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah dan Brigpol Angger Hermawan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Satbinmas Polres Melawi yaitu memberikan arahan tentang penyalahgunaan Narkoba dan gangguan kamtibmas serta menyampaikan persyaratan penerimaan menjadi anggota Polri tahun anggaran 2023.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi.

Mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli di SPBU

"Kegiatan safari kamtibmas dilingkungan sekolah ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi ini," jelasnya.

"Para pelajar adalah aset berharga Bangsa dan Negara ini, oleh sebab itu harus tetap dibimbing serta diberikan pembinaan secara rutin dan konsisten. Agar generasi muda Bangsa ini tetap memiliki peran penting dalam menjaga kamtibmas baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat," terangnya.

"Prioritas utama kami yaitu para pelajar di Kabupaten Melawi ini, dengan mereka memiliki wawasan yang luas dan baik tentang hukum maupun norma-norma sosial maupun agama maka para pelajar akan semakin dijauhkan dari penyimpangan maupun pelanggaran hukum," tuntasnya.

Diakhir kegiatan safari kamtibmas tersebut, Satbinmas Polres Melawi juga memberikan sarana kontak untuk SMA Negeri 1 Nanga Pinoh berupa bola volly dan bola futsal. Sarana kontak yang diberikan tersebut merupakan bentuk partisipasi Polres Melawi dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekolah di Kabupaten Melawi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved