BRI Ajak Pegadaian dan PNM Perkuat Inklusi Keuangan lewat Holding UMi

BRI mengajak Pegadaian dan PNM memperkuat Holding UMi atau Gerai Senyum guna mempercepat inklusi keuangan di tengah masyarakat.

Dok. BRI
BRI ajak Pegadaian dan Holding UMi atau dikenal Gerai Senyum perkuat inklusi keuangan ditengah masyarakat, khususnya di Sumatera Utara (Sumut). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kehadiran co-location Holding Ultra Mikro (UMi) atau dikenal Gerai Senyum telah memperkuat literasi dan inklusi layanan jasa keuangan formal di tengah masyarakat.

Hal itu tak terlepas dari kemudahan, kecepatan, dan kelengkapan akses layanan dari entitas lembaga keuangan holding yang terdiri dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, PT Pegadaian, dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Penaksir Pegadaian di Gerai Senyum Unit Pelayanan Cabang (UPC) BRI Seribu Dolok, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) Irda Chairani mengatakan, UMi memperkuat literasi dan inklusi keuangan di daerah setempat.

Menurut Irda, melalui sinergi ketiga entitas dalam Gerai Senyum tersebut dapat lebih mudah mengedukasi layanan jasa keuangan yang lengkap dan paling sesuai dengan kebutuhan nasabah

“Masyarakat bisa datang ke satu kantor tapi bisa menikmati lebih banyak produk. Jadi, kalau butuh layanan lain bisa selesai di satu tempat dalam waktu lebih cepat. Akses juga menjadi lebih lengkap dan lebih sesuai dengan kebutuhan nasabah terkait,” ujar Irda dalam keterangan persnya, Senin (19/9/2022).

Irda pun bercerita bahwa bertugas di Gerai Senyum lebih menantang. Sebab, dia juga bertugas sebagai kasir dan marketing.

Selain itu, pegawai ketiga entitas pun harus beradaptasi dengan tiga budaya kerja perusahaan yang berbeda. Namun, hal ini tak lantas menjadi halangan baginya untuk memberikan layanan prima.

Pasalnya, sesama pegawai ketiga entitas bisa saling membantu dan menjalin komunikasi yang baik dengan tujuan yang sama, yaitu memasyarakatkan layanan Holding UMi untuk memberdayakan segmen usaha ultra mikro di Tanah Air.

Sebagai informasi, Irda telah 12 tahun menjadi pegawai di Pegadaian yang kini masuk menjadi salah satu anak usaha dari BRI Group. Awalnya, Irda bertugas di Pegadaian UPC Selayang, Cabang Pancor Batu, Medan, sebagai pengelola unit.

Kemudian, satu bulan sejak Holding UMi resmi beroperasi pada September 2021, co-location hadir di daerah tersebut dan ia bertugas menjadi Penaksir Pegadaian di Gerai Senyum UPC BRI Seribu Dolok.

Kontribusi dan pembangunan bagi negara

BRI ajak Pegadaian dan Holding UMi atau dikenal Gerai Senyum perkuat inklusi keuangan ditengah masyarakat, khususnya di Sumatera Utara (Sumut).
BRI ajak Pegadaian dan Holding UMi atau dikenal Gerai Senyum perkuat inklusi keuangan ditengah masyarakat, khususnya di Sumatera Utara (Sumut). (Dok. BRI)
Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved