Breaking News:

Longsor PETI

Tim SAR Sebut 5 Orang Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Longsor, Berikut Nama-nama Korban

"Dalam proses pencarian kemarin hanya mendapatkan barang-barang berupa linggis, sepatu boat dan mesin dompeng, "ujarnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. SAR Pontianak
Tim SAR saat berada di lokasi pertambangan emas tanpa izin atau PETI di Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu 17 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban selama dua hari, hingga pencarian ini dihentikan setidaknya tercatat ada 5 warga yang ditemukan tak bernyawa dan lokasi kejadian jauh dari jalan utama.

Seperti yang di sampaikan oleh Humas Tim SAR Pontianak, yang saat itu ikut dalam proses evakuasi.

"Dari jarak utama ditempuh kurang lebih 1 jam lebih melewati perkebunan kelapa sawit. Dan sinyal komunikasi tidak ada, "kata Untung saat di konfirmasi pada hari Minggu, 18 September 2022.

Untung juga menjelaskan proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan tak menemukan tambahan korban dan hanya menemukan sejumlah peralatan kerja.

"Dalam proses pencarian kemarin hanya mendapatkan barang-barang berupa linggis, sepatu boat dan mesin dompeng, "ujarnya.

Tim SAR Hentikan Proses Pencarian Korban Longsor di Bengkayang

Selain itu ia juga mengatakan jika ada warga korban yang melapor dan merasa kehilangan keluarganya, Tim SAR akan siap melakukan kordinasi.

"Basarnas akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bengkayang yang merupakan leading sector dalam kejadian bencana , TNI/POLRI dan unsur terkait untuk upaya dan langkah selanjutnya, "terangnya.

Dengan adanya insiden tersebut Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi menjelaskan sejumlah data korban.

"Hingga hari kedua sedikitnya tiga belas orang menjadi korban, delapan orang selamat dan lima lainnya ditemukan meninggal dunia sesaat setelah longsor tersebut, "kata Yopi Haryadi.

Adapun data korban yang nyawanya terenggut ada Picko (27), Hermanus (42), Mayanto (23), Oot (22), Apok (40). (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved