Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan di Sanggau yang Hendak Kabur ke Malaysia

"Dari hasil penyelidikan tersebut, Kasat Reskrim bersama anggota Resmob Polda Kalbar dan Buser Polres Sanggau yang pada saat itu berada di wilayah Pon

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Polres Sanggau
Terduga pelaku pembunuhan inisial AM saat diamankan, Sabtu 17 September 2022 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Jajaran Sat Reskrim Polres Sanggau bersama dengan anggota Resmob Polda Kalbar dan anggota Buser Polres Sanggau mengamankan terduga pelaku pembunuhan inisial AM ditepi Jalan Raya Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 17 September 2022 malam.

Seorang pria inisial AM tersebut tega menghabisi nyawa rekan kerjanya dengan cara ditusuk menggunakan pisau di wilayah Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, beberapa waktu lalu.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa sebelumnya, Kasat Reskrim AKP Sulastri bersama dengan Anggota Resmob Polda Kalbar dan anggota Buser Polres Sanggau melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa terhadap yang diduga pelaku pembunuhan berada di wilayah Dusun Segumun.

"Dari hasil penyelidikan tersebut, Kasat Reskrim bersama anggota Resmob Polda Kalbar dan Buser Polres Sanggau yang pada saat itu berada di wilayah Pontianak langsung menuju Sanggau sambil didalam perjalan melakukan maping via Handphon terhadap Anggota Buser Polres Sanggau, anggota Polsek Entikong dan anggota Polsek Beduai yang sudah di stanbaykan didekat lokasi keberadaan terduga pelaku. Selanjutnya tim bergerak menuju Dusun Segumun,"katanya, Minggu 18 September 2022.

Polres Sanggau dan Dua Polsek Jajaran Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Sekira pukul 23.00 Wib, Kasat Reskrim beserta anggota sudah sampai di Dusun Segumun dan melihat terduga pelaku sedang berada di lokasi tepi jalan raya Dusun Segumun, yang rencananya hendak pergi ke Negara Malaysia melalui jalan tikus.

"Kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap AM yang diduga pelaku pembunuhan. Dan dari hasil interogasi terhadap AM, mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap rekan kerjanya inisial SN diperkebunan sebuah kelapa sawit di Dusun Merau, Desa Entikong, dengan cara pelaku menusuk perut sebelah kanan korban dengan menggunakan pisau dapur, "jelasnya.

Motif terduga pelaku, lanjut Kapolres, yaitu karena dendam sakit hati lantaran korban menjual barang-barang perabotan untuk kebutuhan korban sendiri dan menggunakan uang milik terduga pelaku sebesar Rp 500 ribu rupiah, untuk kebutuhan korban sendiri.

"Sehingga akhirnya terduga pelaku sakit hati dan membunuh korban. Selanjutnya terhadap terduga pelaku langsung di bawa ke Polres Sanggau untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

Kapolres menambahkan, terduga pelaku AM setelah melakukan pembunuhan, kemudian pergi ke arah Pontianak selama dua hari, selanjutnya terduga pelaku kembali lagi ke arah Dusun Segumun yang rencananya hendak masuk ke Negara Malaysia. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved