Mengantisipasi Kerawanan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Melawi Gelar Patroli di SPBU

Kegiatan patroli di SPBU ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat

Editor: Jamadin
Dok. Polres Melawi
Personel Sat Samapta Polres Melawi melaksanakan patroli di SPBU di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu 18 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi Polda Kalbar, Sat Samapta Polres Melawi melaksanakan patroli di SPBU di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu 18 September 2022.

Adapun SPBU yang menjadi sasaran patroli yaitu SPBU Sidomulyo, SPBU Desa Paal dan SPBU Tahlut yang semuanya berada di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kasat Samapta AKP Markus menyampaikan kegiatan patroli ditempat SPBU tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kerawanan kamtibmas pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan untuk menjaga wilayah agar tetap aman serta kondusif.

"Kegiatan patroli di SPBU ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pasca kenaikan BBM bersubsidi," jelasnya.

AKP Markus juga mengatakan pihaknya dalam kegiatan tersebut juga untuk mengantisipasi kemacetan di SPBU dan memastikan kamseltibcarlantas di area SPBU di Kabupaten Melawi.

Paska Kenaikan BBM, Polda Kalbar Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Tidak Mampu

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mengantisipasi kemacetan di area SPBU, dan menjamin kamseltibcarlantas agar masyarakat dalam beraktivitas tidak mengalami hambatan ataupun gangguan," terangnya.

 "Di area SPBU ini sering kali terjadi kecelakaan lalulintas yang diakibatkan oleh kendaraan roda empat maupun roda enam yang memarkirkan kendaraannya saat mengantri membeli BBM menggunakan bahu jalan. Hal semacam ini yang kami antisipasi dan segera kami lakukan pengaturan arus lalu lintas saat berpatroli apabila ditemukan kejadian seperti ini di area SPBU," tuntasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved