Hujan Deras! Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pontianak Tergenang Banjir

Para pengguna jalan pun tampak berhati-hati melalui ruas jalan-jalan tersebut, mengingat genangan air tersebut dapat membahayakan pengendara

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Firdaus
Sejumlah ruas Jalan di Kota Pontianak tergenang air akibat hujan yang terjadi pada sekitar pukul 12.00 - 14.15 WIB. Minggu, 18 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejumlah ruas Jalan di Kota Pontianak tergenang air akibat hujan yang terjadi pada sekitar pukul 12.00 - 14.15 WIB. Minggu 18 September 2022.

Adapun sejumlah jalan yang tergenang air tersebut adalah, Jl, Purnama, Jl M Sohor, Jl Letnan Jendral Sutoyo, Jl MT Haryono, dan Jl Mujahidin.

Diketahui ruas-ruas jalan tersebut di atas, memang kerap tergenang air setiap hujan turun dengan intensitas sedang hingga deras.

Para pengguna jalan pun tampak berhati-hati melalui ruas jalan-jalan tersebut, mengingat genangan air tersebut dapat membahayakan pengendara dalam berlalu lintas.

Diskop UKM Provinsi Terus Mendorong Pertumbuhan Produk Usaha Pelaku UMKM di Kalbar

Sebelumnya BMKG Kalbar telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Kalimantan Barat tgl 18 September 2022 pkl. 11:25 WIB berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir.

Berdasarkan peringatan dini BMKG ini, seluruh wilayah di Kota Pontianak terguyur hujan dengan intensitas sedang. Yang mana kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga pkl 18 September 2022 13.55 WIB.

Dikhawatirkan hujan susulan akan kembali turun, sehingga dapat menyebabkan kembali terjadinya genangan air di ruas-ruas jalan di Kota Pontianak ini.

Mengingat peringatan dini BMKG Kalbar yang dikeluarkan pada 14 September kemarin, menyebutkan bahwa potensi cuaca ekstrim dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi hingga 19 September 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved