Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Kalbar, Tiga Insiden Pohon Tumbang Terjadi di Kota Pontianak

Khusus pada Insiden yang terjadi di Jl. Abdul Rahman Saleh (BLKI) Pontianak Tenggara, menyebabkan 1 unit Mobil tertimpa oleh pohon tumbang tersebut.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Firdaus
Personel BPBD dan Dinas Kota Pontianak saat melakukan evakuasi pohon tumbang. Pontianak, Kalimantan Barat. Minggu, 18 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  3 Pohon Tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Pontianak pada sekitar pukul 12.00 - 14.15 WIB. Minggu 18 September 2022.

BPBD Kota Pontianak menjelaskan 3 pohon yang tumbang tersebut terjadi di Jl. Abdul Rahman Saleh (BLKI), Jl Daya Nasional (Untan), dan Jl Ahmad Yani di depan Kantor Gubernur Kalbar.

BPBD Kota bersama dengan Dinas PU Kota Pontianak pun bahu membahu melakukan evakuasi atas insiden itu.

Hujan Deras! Sejumlah Ruas Jalan di Kota Pontianak Tergenang Banjir

"Kan ada tiga lokasi nih tadi di Untan pertama sudah dikerjakan PU, kita lari kesini, terus ada informasi lagi didepan kantor gubernur ada PU juga disana," ucap Riyan relawan penanggulangan bencana BPBD Kota Pontianak.

Khusus pada Insiden yang terjadi di Jl. Abdul Rahman Saleh (BLKI) Pontianak Tenggara, menyebabkan 1 unit Mobil tertimpa oleh pohon tumbang tersebut.

Namun tidak ada korban dan kerusakan yang parah akibat insiden ini, hanya ada sedikit kerusakan pada mobil yang sedang parkir milik Dhafin Transport itu.

"Kronologis sih kita ndak tau juga soalnya kita datang ini sudah tumbang, Iya ada nimpa mobil parkir itu, agak penyok aja sih sedikit, sama motor cuman kena kabel aja motornya ndak sampai kenak pohonnya," ucapnya.

BPBD Kota Pontianak pun melakukan evakuasi dan pembersihan sisa-sisa pohon yang tumbang tersebut.

BPBD sendiri mengaku selalu siap siaga untuk melakukan evakuasi-evakuasi akibat cuaca buruk seperti ini.

"Ini evakuasi pohon tumbang memang kita siaga kalau sudah ada angin kencang sama hujan memang teman-teman sudah siaga di Kantor," ucapnya.

Selain mobil tersebut pohon tumbang ini juga mengenai kabel yang ada di sekitar pohon tersebut.

Namu pihak BPBD memastikan tidak korsleting akibat runtuhan Pohon tersebut. Sebab kabel yang ditimpa hanya kabel WiFi Telkom, bukan kabel listrik milik PLN. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved