Grand Opening Angkatan ke-37, Hope TeDe Pontianak Terus Komitmen Jadikan SDM Unggul & Cakap Digital

“Kemudian setelah lulus, mereka juga mendapatkakn sertifikat sebagai bukti, bahwa mereka sudah lulus kursus computer di Hope TeDe Pontianak,” ucapnya.

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD ROKIB
Kursus Komputer secara gratis Hope Terampil Digital (TeDe) Pontianak menggelar Grand Opening angkatann ke-37 di aula kantor Camat Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 18 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Terus komitmen untuk menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan cakap digital, Kursus Komputer secara gratis Hope Terampil Digital (TeDe) Pontianak menggelar Grand Opening angkatann ke-37 di aula kantor Camat Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 18 September 2022.

Instruktur Hope TeDe Pontianak, Ridwan menyampaikan, pada grand opening angkatan ke-37 ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta baru Hope TeDe Pontianak, serta dihadiri oleh puluhan alumni Hope TeDe Pontianak.

“Harapannya kepada mereka yang sudah bergabung dengan Hope TeDe ini bisa belajar dengan serius sehingga bisa memahami bahkan menguasai materi yang disampaikan sebagai bekal untuk masa depan mereka,” ujarnya.

Pada kursus computer Hope TeDe Pontianak ini, Ridwan menyampaikan, bahwa peserta akan mendapatkan materi tentang keterampilan mengetik 10 jari. Selain itu, peserta juga diberikan materi tentang Microsoft Office Word, Excel, Powerpoint dan belajar tentang Internet.

“Kemudian setelah lulus, mereka juga mendapatkakn sertifikat sebagai bukti, bahwa mereka sudah lulus kursus computer di Hope TeDe Pontianak,” ucapnya.

Meriahkan Sunmori Bersama Vespa Lover, Imigrasi Pontianak Gelar Pelayanan Paspor Simpatik

Kehadiran kursus computer yang di sediakan oleh Hope TeDe Pontianak ini merupakan suatu wadah yang tepat bagi kalangan anak muda maupun masyarakat umum untuk bisa mengimbangi perkembangan teknologi yang ada di era digitalisasi saat ini.

Pasalnya, dalam kehidupan sehari-hari, kita tidak terlepas dari penggunaan digital. Sehingga kehadiran keterampilan digital sangat menunjang dalam kemudahan akses kegiatan maupun pekerjaan manusia.

“Dengan mengetik 10 jari mereka bisa bekerja lebih efisien, baik di perkantoran instansi pemerintahan maupun swasta. Terlebih saat ini semuanya rata-rata menggunakan digital sehingga mereka harus melek terhadap digital. Untuk itu dengan tagline Hope Terampil Digital, kami ingin membantu para pemuda maupun masyarakat di Kalbar khususnya Kota Pontianak untuk bisa belajar di Hope TeDe Pontianak,” jelas Ridwan memaparkan pentingnya dari manfaat digitalisasi.

Berjalannya waktu, Ridwan mengatakan, bahwa Kursus Komputer Gratis Hope TeDe Pontianak ini semakin berkembang dan peminat kursus komputer semakin tinggi. Hal tersebut terbukti pada angakatan ke-37, ratusan orang yang mendaftar. Namun hanya sekitar 100 orang saja yang diterima.

Ridwan menerangkan, bahwa setiap peserta yang mendaftar di Hope TeDe Pontianak ini tidak dipungut biaya atau gratis. “Peserta kursus computer gratis ini merupakan warga dari kalangan kurang mampu,” ungkapnya.

Hel tersebut sesuai dengan fokus program awal. Dimana Hope TeDe ini merupakan salah satu program dari Yayasan Hope Indonesia yang memang focus bergerak di bidang computer diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Maka wajar hingga saat ini peminat peserta sangat tinggi untuk kursus computer di Hope TeDe Pontianak.

Tercatat sejak berdirinya Hope TeDe Pontianak pada tahun 2010 yang waktu itu masih bernama Hope Computer Training Center (CTC) Pontianak hingga kini sudah sekitar kurang lebih 3.000 an orang yang sudah diluluskan oleh tempat kursus computer gratis ini.

“Rata-rata peserta lulusan dari Hope TeDe ini langsung bekerja, baik di perusaan maupun perkantoran dan instansi lainnya," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved