Satu SST TNI AD Diterjunkan Cari Korban Longsor di Lembah Bawah Bengkayang

Lanjutnya, nantinya tim di lapangan selain turut melakukan pencarian korban tanah longsor, juga akan bergabung di Posko Gabungan.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/(Pendim 1202/SKW)
aparat gabungan TNI AD, Polri dan Basarnas melakukan pencarian korban tertimpa tanah longsor di lokasi PETI pada Sabtu 17 September 2022 di Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang. (Pendim 1202/SKW) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Peristiwa tanah longsor Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Prajurit TNI AD dari jajaran Kodam XII Tanjungpura di terjunkan untuk memberikan dukungan pencarian korban musibah tersebut.

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan pihaknya turut memberikan dukungan kemanusiaan untuk evakuasi korban.

"Kita terjunkan tadi pagi dengan kekuatan satu SST yakni satuan setingkat peleton, yang di pimpin oleh Dandim Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan untuk memberikan dukungan sebagai tim evakuasi,"kata Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto pada Sabtu 17 September 2022

"tim evakuasi dari Prajurit TNI AD akan bergabung tim Polres Bengkayang dan Basarnas,"kata orang nomor satu di Kodam XII Tanjungpura ini

Baca juga: Lokasi Peti Longsor, Diduga Korban Capai 20 Orang, Tim Gabungan Masih di Lokasi

Lanjutnya, nantinya tim di lapangan selain turut melakukan pencarian korban tanah longsor, juga akan bergabung di Posko Gabungan.

"Kita juga akan melakukan pendataan korban dan juga kepada keluarga korban yang datang ke lokasi, dan juga di libatkan alat berat untuk mendukung pembersihan lokasi,"katanya

Dikatakannya , untuk pihak kepolisian selain bersama kita mencari korban dan melakukan pendataan dan penyitaan barang bukti yang tersisa

"Info terupdate, ada pihak keluarga korban atas nama Yudianto asal kabupaten Landak yang turut mencari keberadaan korban yang di duga kuat turut jadi korban tertimbun tanah longsor.

Seperti di ketahui peristiwa tanah longsor di lokasi Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) pada Kamis 15 September 2022 pukul 20.15 Wib bertempat di Lobang Gelondongan PETI di Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang.

Di informasikan, sekitar 20 orang yang sedang melakukan Mendulang/ Ngereke di lobang gelondongan itu menjadi korban akibat tertimbun tanah. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved