Lokal Populer

Investor Malaysia Kepincut Berinvestasi Pada Bidang Pertanian di Kabupaten Mempawah

Erlina mengatakan, pengusaha Malaysia juga turut melirik investasi di Kabupaten Mempawah, terutama di bidang pertanian.

Penulis: Ramadhan | Editor: Destriadi Yunas Jumasani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok. Kelompok Tani Marhaban 2
Petani jahe di Desa Antibar menerima kedatangan calon investor dari Malaysia, di hamparan luas perkebunan jahe di Dusun Bukit Asam, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, pada Kamis 15 September 2022 kemarin. (Dok. Kelompok Tani Marhaban 2/Istimewa) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Mempawah, Erlina, menyambut baik rencana investasi yang akan dilakukan oleh investor di Kabupaten Mempawah.

"Tentunya hal tersebut dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga dapat membantu dalam mengelola hasil pertanian yang ada di Kabupaten Mempawah," katanya, Jumat 16 September 2022.

Erlina mengatakan, pengusaha Malaysia juga turut melirik investasi di Kabupaten Mempawah, terutama di bidang pertanian.

"Kemarin Kamis 15 September 2022 kita juga kedatangan tamu pengusaha asal Malaysia, Tarmizi, dia menginformasikan rencana pengembangan investasi yang akan dilakukan pihaknya di Kabupaten Mempawah. Yaitu terkait potensi pertanian, yang nantinya dapat membantu mengelola hasil pertanian para petani yang ada di Kabupaten Mempawah," terang Erlina.

Warga Mempawah Respon Positif Uji Coba Pembatasan Pengisian Pertalite

Erlina meminta agar investasi yang akan dilakukan dapat mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu juga dapat membangun komunikasi dengan dinas terkait dalam mendukung rencana investasi yang nanti dilakukan.

"Tentunya dengan rencana investasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Selain bidang pertanian, pengusaha asal Malaysia tersebut juga berencana mengembangkan investasi di bidang industri.

"Mereka juga berharap dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan para petani Mempawah," kata Erlina.

Sementara itu, Pengusaha Malaysia, Tarmizi, juga berharap pihaknya dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani Mempawah.

Dirinya juga menyampaikan, dalam silaturahmi yang dilakukan tersebut, dimanfaatkan untuk mengetahui lebih dalam berbagai prosedur dan regulasi dalam rencana pengembangan investasi.

"Tentunya kita melihat pontensi pertanian yang ada di Kabupaten Mempawah. Kami harap dapat digarap secara maksimal," ujar Tarmizi.

Petani Sambut Baik

Petani jahe di Desa Antibar menerima kedatangan calon investor dari Malaysia, di hamparan luas perkebunan jahe di Dusun Bukit Asam, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, pada Kamis 15 September 2022 kemarin.

Kelompok Tani Marhaban 2 dan Olah Gambut, menyambut kedatangan pengusaha Malaysia di lahan pertanian Jahe seluas lebih kurang 3500 meter milik salah satu anggota kelompok tani Marhaban 2.

Karutan Mempawah Sebut Ada Pemeriksaan Ketat pada Barang Titipan dan Keluarga WBP Saat Berkunjung

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved