Lokal Populer

Bawaslu Kota Pontianak Siapkan 18 Kuota Panitia Pengawas Pemilihan Umum

masyarakat yang berdomisili Kota Pontianak dipersilakan untuk dapat mengikuti seleksi dengan mendaftar sesuai persyaratan dan ketentuan yang ditetapka

Tribunnews
Ilustrasi Peraturan Pemilu KPU 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pontianak akan membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) Kecamatan untuk Pemilu serentak tahun 2024.

Anggota Bawaslu Pontianak, Sri Eka Karunia Putra mengatakan saat ini pihaknya dalam tahap melaksanakan pengumuman dengan menyebarluaskan informasi mengenai proses mekanisme pelaksanaan, syarat dan jadwal perekrutan Panwascam.

“Kita lakukan sosialisasi dengan menyebarluaskan informasi akan dilaksanakan perekrutan Panwascam untuk wilayah Kota Pontianak,” ungkap Eka, Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kota Pontianak, Jumat, 16 September 2022.

Ia menjelaskan pada tanggal 15 s/d 21 September ini Bawaslu Kota Pontianak mengumumkan pendaftaran.

Bawaslu Ketapang Temukan 14 Kades Diduga Berstatus Pengurus dan Anggota Parpol

Pendaftaran dimulai pada tanggal 21 hingga 27 September mendatang.

"Kita sudah membentuk Pokja sesuai dengan pedoman Bawaslu RI dalam pelaksanaan pembentukan Panwascam untuk Pemilu serentak 2024," ujarnya.

Menurutnya masyarakat yang berdomisili Kota Pontianak dipersilakan untuk dapat mengikuti seleksi dengan mendaftar sesuai persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan.

Ia menambahkan calon anggota Panwaslu untuk terus memantau laman www.pontianak.bawaslu.go.id atau media sosial Bawaslu Pontianak terkait persyaratan dan berkas yang harus disampaikan ke Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan

Siapkan 18 Kuota

Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kota Pontianak membuka perekrutan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan jelang pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.

Adapun, Kelompok Kerja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kota Pontianak dilakukan berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017.

Bawaslu Kota Pontianak Siapkan 18 Kuota untuk Calon Panwaslu Tingkat Kecamatan se - Kota Pontianak

Sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2019.

Atas kewenangan yang diberikan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan.

Anggota Bawaslu Kota Pontianak, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi, Isfiansyah mengatakan Panwaslu Kecamatan adalah panitia yang dibentuk oleh Bawaslu Kabupaten/Kota untuk mengawasi penyelengaraan pemilu di wilayah kecamatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved