Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, Diisukan Nyapres 2024 Politikus Pertanyakan Kendaraan Politik Anies Baswedan

Sebagai warga negara sah-sah saja kalau untuk mencalonkan diri untuk capres. Pertanyaannya, apakah sudah siap dengan partainya?

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2021). Dalam artikel terdapat tanggapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal peluang menjadi Capres 2024- Politikus PDI Perjuangan Prasetyo Edi sekaligus Ketua DPR DKI Jakarta Pertanyakan Kendaraan Politik yang akan digunakan Anies Baswedan jika ingin maju di Pilpres 2024 Mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini tengah ramai dibicarakan oleh Elit Politik, pasalnya dari bebrapa Lembaga Survei bahkan menempatkan nama Anies Baswedan sebagai tokoh dengan Elektabilitas tinggi.

Nama Anies Baswedan dalam beberapa Lembaga Survei terkait elektabilitas mampu bersaing di urutan atas bersama Politikus PDIP Perjuangan Ganjar Pranowo dan Menhan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Diketahui Bahwa Anies Baswedan juga menyatakan siap maju sebagai Capres dalam Pilpres 2024 mendatang, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut dirinya berpeluang menjalin komunikasi dengan semua fraksi karena tidak terafiliasi sebuah partai politik.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya,” ujar Anies kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Singapura, Kamis 15 September 2022.

Tahapan Pemilu 2024, KPU Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi Parpol Lewat SIPOL

Menanggapi pernyataan tersebut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi merespon pernyataan Anies Baswedan yang siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Politikus PDI Perjuangan ini kemudian mempertanyakan kendaraan politik yang akan ditunggangi Anies untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024, sebab menurutnya setiap orang yang ingin maju sebagai Capres  hendaknya diusung oleh Partai Politik ( Parpol ).

“Sebagai warga negara sah-sah saja kalau untuk mencalonkan diri untuk capres. Pertanyaannya, apakah sudah siap dengan partainya?” ucap Prasetyo pada Jumat 16 September 2022.

Akan tetapi Politikus PDI Perjuangan tersebut enggan menanggapi terkait Parpol-Parpol yang diisukan saat ini ingin meminang Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang akan diusung pada Pilpres mendatang.

Menurut dia, pencapresan partai lain merupakan kewenangan mereka, sehingga Prasetyo merasa tidak etis jika ikut berkomentar.

“Saya nggak ikut, itu masalah internal mereka dan nggak perlu komen partai lain. Tapi ya Jakarta saja, itu sah-sah saja tapi tergantung partainya, partai mana, kan gitu,” Ujarnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved