Polisi Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Langsung Tunai BBM di Menyuke

sejumlah anggota Kepolisian Polsek Menyuke pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Menyuke
Suasana Penyaluran bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai BBM yang dilaksanakaan di Kantor Pos Cabang Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis 15 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kepolisian Sektor Menyuke melakukan pengamanan terhadap penyaluran bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai BBM yang dilaksanakaan di Kantor Pos Cabang Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Kamis 15 September 2022.
 
Penyaluran bantuan langsung tunai BBM tersebut merupakan bantuan tahap 1 Tahun 2022 yang diterima oleh masyarakat
 
Adapun jumlah bantuan yang disalurkan masing-masing KPM sebanyak Rp. 500.000 dengan rincian BLT BBM dibayarkan Rp. 150.000 sebanyak 2 tahap dengan kisaran Rp. 300.000 dan bantuan sembako bulan September sebesar Rp. 200.000.
 
Untuk memastikan penyaluran berjalan aman dan lancar, sejumlah anggota Kepolisian Polsek Menyuke pun dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

 


 
“Kita bersyukur pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan aman dan tertib,” papar Bripda Andika  Radya Bagaskara saat melakukan pengamanan bersama Serda Moses.
 
Ia mengatakan untuk penyaluran gelombang 1 di Desa Angkaras, Desa Sidan dan Desa Lintah Betung dengan jumlah 581 KPM.
 
“Penerima bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai BBM sesuai sasaran yang terdata di Dinas Sosial serta dari Kemensos yang melakukan seleksi data,  kepala keluarga (KK) / KPM yang terdata penerima bantuan sebesar Rp. 500.000 secara tunai,” sambung Andika.
 
Ia menambahkan bahwa bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai BBM merupakan salah satu program jaring pengaman sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.
 
“Adapun jadwal penyaluran bantuan sosial sembako dan bantuan langsung tunai BBM Tahap 1 tahun 2022 Kecamatan Menyuke dari tanggal 13 September 2022 s /d 18 September 2022 dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai selesai,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved