Pemda Kayong Utara Laksanakan PKS Antara DPJ dan DJPK, Optimalisasi Pemungutan Pajak

Tujuan lain yang ingin dicapai, mengoptimalkan penyampaian data informasi keuangan daerah, pengawasan wajib pajak bersama

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/dok. Prokopim Pemkab Kayong Utara.
Bupati Kayong Utara, Citra Duani ikuti perjanjian kerja sama Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah antara DJP, DJPK dan pemerintah daerah tahap IV Tahun 2022 secara hibrid di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Kamis 15 September 2022. TRIBUN PONTIANAK/dok. Prokopim Pemkab Kayong Utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengikuti perjanjian kerja sama dalam Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah antara DJP, DJPK dan pemerintah daerah tahap IV Tahun 2022 yang telah berlangsung secara hibrid di Aula Istana Rakyat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Untuk itu, perjanjian kerja sama ini turut dihadiri 86 Kepala Daerah di seluruh Indonesia serta dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pajak, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan beserta Perwakilan Kepala Daerah.

Perjanjian kerja sama ini mempunyai tujuan, untuk mengoptimalkan pertukaran dan pemanfaatan data atau informasi perpajakan, data perizinan dan juga informasi lainnya.

Tujuan lain yang ingin dicapai, mengoptimalkan penyampaian data informasi keuangan daerah, pengawasan wajib pajak bersama, dan pemanfaatan program atau kegiatan peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang perpajakan.

Kebakaran Satu Unit Ruko di Kecamatan Sukadana Kayong Utara

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Direktur Jenderal Pajak, Suryo Utomo menyampaikan bahwa dengan optimalisasi wajib pajak diharapkan mampu meningkatkan pembangunan di Indonesia.

“Harapannya program ini dapat segera diikuti seluruh pemerintah daerah, karena memberikan manfaat yang besar bagi upaya pemungutan pajak, baik pusat maupun daerah, yang lebih optimal dan berkelanjutan," terang Suryo.

Melalui optimalisasi wajib pajak, diantaranya mampu meningkatkan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan berbagai sektor lainnya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved