Wakapolres Raden Real Mahendra Pimpin Pemeriksaan Senjata Api Dinas Personel Polres Singkawang

personel yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, S.H., S.I.K. didampingi Kabag Log Polres Singkawang dan Kasipropam Polres Singkawang cek Senjata Api Dinas Personel, Rabu 14 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Personel Sipropam Polres Singkawang bersama Personel Baglog, melakukan sidak terhadap senjata api (senpi) organik yang dipegang oleh personel Polres Singkawang, kegiatan pemeriksaa tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi di Mapolres Singkawang, Rabu 14 September 2022.

Pemeriksaan Senpi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Singkawang Kompol Raden Real Mahendra, S.H., S.I.K. didampingi Kabag Log Polres Singkawang dan Kasipropam Polres Singkawang.

Kapolres Singkawang Akbp Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasipropam Iptu Hermanto menuturkan Pengecekan ini terkait kelayakan personel pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

522 Personel Satu Brimob Polda Kalbar Calon Pemegang Senjata Api Tes Psikologi

“Menindaklanjuti arahan pimpinan, sehingga pagi ini unit Sipropam dan Baglog melakukan pemeriksaan senpi Dinas terhadap pemegang perorangan,” tuturnya.

Pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Izin Memegang Senjata Api (SIMSA), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalahgunaan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.

“Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personel yang memegang senjata api harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,” pungkasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved