Tanggapi Penolakan Revitalisasi Pasar Beringin, Ketua Komisi II Temukan Fakta Ini di Lapangan

"Ini saya lihat, mereka berjalan menyebarkan lampiran ke lapak-lapak dengan bahasa tertentu untuk mempengaruhi main set atau pikiran dan infomasi yang

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIZKI FADRIANI
Suasana di pasar beringin Kota Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin mengungkapkan dirinya mendapatkan informasi tentang munculnya penolakan pedagang terhadap revitalisasi pasar beringin ini.

Menanggapi informasi itu, belum lama ini dirinya sudah terjun langsung ke Pasar Beringin untuk berbincang dengan warga tentang hal itu.

Dari hasil peninjauan langsung tersebut, Muhammadin menemukan fakta bahwa terdapat pihak-pihak yang memprovokasi pedagang untuk melakukan penolakan tersebut.

"Ini saya lihat, mereka berjalan menyebarkan lampiran ke lapak-lapak dengan bahasa tertentu untuk mempengaruhi main set atau pikiran dan infomasi yang tidak jelas, bukan suatu Tupoksi mereka untuk menjelaskan dan fakta itu membuat orang salah dalam berfikir. Maka itu adanya penyesatan, itu adalah provokasi," jelas Muhammadin, Kamis 15 September 2022.

Polsek Singkawang Barat Menyalurkan Bansos kepada Warga yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Dirinya menyarankan Pemerintah harus bertindak tegas terhadap indikasi provokasi tersebut, sehingga program Revitalisasi untuk memajukan Pasar Beringin ini dapat berjalan.

Sebagai mitra pemerintah, lanjutnya, Komisi II mendukung dari awal kebijakan Revitalisasi Pasar Beringin dengan alasan dan pertimbangan kemajuan pedagang dan perbaikan tata kota dalam mencapai tujuan Visi Misi terhadap kota pariwisata jasa.

"Kita ingin buat ramai pasar ini bukan buat pasar ini sepi. Saya yakin, tujuan pemerintahan adalah bagaimana yang terbaik untuk kepentingan masyarakat, baik itu pedagang dan konsumen. Dan tujuan kita bagaimana pasar ini menjadi icon wisata serta pasar favorit di kota Singkawang," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved