Pemilu 2024

Rapimnas Demokrat Bahas Peluang Koalisi dengan Parpol Lain Hingga Penentuan Capres!

Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Rapimnas kali ini akan dihadiri oleh lebih dari 3.000    kader dari seluruh wilayah Indonesia.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky menyebut Demokrat tersebut menyebutkan Rapimnas Demokrat kali ini dihadiri oleh sekitar 3000 lebih kader dari seluruh Indonesia, Koalisi menjelang pemilu 2024 juga menjadi pokok bahasan kali ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Partai Demokrat menggelar Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas ) selama dua hari di Jakarta Convention Center (JCC), Rapimnas Demokrat dimulai hari ini Kamis 15 September 2022, Pembahasan terkait koalisi Demokrat bersama NasDem dan PKS menjadi topik hangat dalam Rapimnas kali ini.

Sebagaimana diketahui bahwa jika partai Demokrat ingin mengusung capres saat Pilpres 2024 mendatang satu diantaranya harus membentuk koalisi agar mencapai ambang batas pencalonan presiden.

Juru Bicara Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Rapimnas kali ini akan dihadiri oleh lebih dari 3.000    kader dari seluruh wilayah Indonesia.

" Dengan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen, democrat perlu teman koalisi untuk mengusung Capres, sedangkan Demokrat saat ini hanya memiliki 9,36 kursi Parlemen” Ujar Herzaky Kamis 15 September 2022.

Partai Demokrat Tentukan Koalisi Pemilu pada RAPIMNAS Besok? Berikut Tahapan Pemilu 2024!

Herzaky menambahkan jika Demokrat terbuka terhadap kemungkinan berkoalisi dengan parpol manapun, tidak disebutkan secara spesifik akan tetapi dua Parpol yang digadang bakal berkoalisi dengan Demokrat adalah PKS dan NasDem.

Bahkan sebelumnya Herzaky pernah memberikan keterangan pada bahwa saat ini Demokrat lebih intens berkomunikasi dengan PKS dan NasDem terkait dengan kesamaan pemikiran terhadap Capres potensial untuk maju di Pilpres mendatang.

“Sejauh ini kita terbuka dengan Parpol manapun, tapi lebih intens dengan PKS kami rasa kita akan sepemikiran terkait siapa  nantinya yang akan dicalonkan sebagai Capres” dikutip dari Tribunpontianak.co.id

Demokrat terbuka menjalin kerja sama dengan parpol manapun. Meski begitu, secara spesifik Herzaky menyebut dua nama parpol yang selama ini sering digadang akan jadi pasangan koalisi Demokrat.

"Dalam rapimnas ini akan ada keinginan untuk berkoalisi dengan parpol mana saja, termasuk dengan NasDem dan PKS yang selama ini sering disebut-sebut," ungkapnya.

Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Putuskan Sembilan Parpol Tetap Gagal Ikut Pemilu

Selain itu, Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajarannya akan mendengar masukan kader-kader partai dari seluruh daerah terkait kemungkinan nama calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) yang akan diusung di Pilpres 2024.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved