Lokal Populer

Pesan Bupati Citra Duani Kepada Calon Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Kayong Utara

Bupati Citra menuturkan pimpinan tinggi pratama harus siap mengemban amanah dan menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Kayong Utara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Prokopim pemkab kayong utara.
Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani. TRIBUN PONTIANAK/dok. Prokopim pemkab kayong utara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan pesan kepada calon pejabat yang terpilih nantinya dalam seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara harus memiliki jiwa leadership.

Citra juga mengatakan, bahwa kepada pejabat yang terpilih nantinya bekerjalah secara profesional, amanah, jujur dan seterusnya.

"Saya selalu mengatakan kepada para pejabat, para aparatur sipil negara supaya bekerja secara profesional, amanah, jujur, loyal dan memiliki jiwa leadership, dan dekat kepada rakyat," ucap Citra, Rabu 14 September 2022.

Selain itu, Bupati Citra menuturkan pimpinan tinggi pratama harus siap mengemban amanah dan menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Kayong Utara.

Disporapar Kayong Utara Upaya Bantu Peningkatan PAD

"Ini pimpinan tinggi pratama, jadi mereka memiliki kemampuan leader yang kuat," tegas Citra.

"Tapi yang berat itu menjadi pemimpin, melaksanakan visi misi kepala daerah sehingga percepatan pembangunan ini bisa kita dongkrak," tambahnya.

Untuk itu, sisa masa kepemimpinannya Bupati Citra mencari yang siap tahan banting dan bisa turun ke bawah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Sisa 1 tahun ini, saya mencari yang siap tahan banting dan turun ke bawah, bisa menangkap aspirasi masyarakat dan bisa melaksanakan pokok pikiran pimpinan," kata Bupati Citra ini.

Seleksi Terbuka

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melaksanakan seleksi terbuka untuk jabatan pimpinan tinggi pratama.

Seleksi tersebut, akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2022 di Hotel Gajah Mada Pontianak.

Untuk itu, Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyampaikan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kayong Utara pada 8 OPD diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan seterusnya.

Pemkab Kayong Utara Mulai Terapkan Retribusi Masuk Tempat Rekreasi

"Open bidding bulan ini kita laksanakan, untuk 8 Organisasi Perangkat Daerah yang mana terjadi kekosongan dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan selesai di Kota Pontianak," ujar Bupati Citra. Kamis 25 Agustus 2022.

"Tahapan-tahapan tersebut adalah pendaftaran calon yang memenuhi syarat, pangkat, golongan dan seterusnya. Kemudian memiliki rekam jejak yang baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Citra mengungkapkan kepada peserta yang mengikuti seleksi terbuka tersebut mengikuti tes dari panitia seleksi dan asesor.

"Setelah mendaftar, nanti mengikuti tes dari panitia seleksi dan asesor. Dari panitia seleksi yakni pelaksanaan tes penulisan makalah, kemudian masuk kepada asesor, adanya wawancara dan menyampaikan ide dan gagasan," jelasnya.

Bupati Kayong Utara menuturkan siapapun yang lulus, berhak menempati posisi yang dilamar dan berharap bisa memberikan sumbangsih gagasan dalam menjalankan roda Pemerintahan.

"Kita harapkan setelah selesai langsung diajukan, siapa saja yang lulus untuk berhak menempati dari posisi-posisi kepala dinas atau kepala badan dari 8 OPD," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved