Liga Champions

Lionel Messi Raih Rekor Terbaru di Liga Champions, Pesaingnya Cristiano Ronaldo Hanya Meratap

Lionel Messi penyerang asal Argentina kembali menorehkan rekor sejarahnya dalam kompetisi sepak bola di Eropa.

Editor: Jimmi Abraham
JAVIER SORIANO / AFP
Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi -Lionel Messi penyerang asal Argentina kembali menorehkan rekor sejarahnya dalam kompetisi sepak bola di Eropa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Lionel Messi penyerang asal Argentina kembali menorehkan rekor sejarahnya dalam kompetisi sepak bola di Eropa.

Baru-baru ini Lionel Messi mencetak rekor baru di Liga Champions.

Bahkan diketahui, rekor tersebut telah mengalahkan Cristiano Ronaldo, Mo Salah dari Liverpool, Erling Haaland dari Man City. Termasuk rekannya di PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.

Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang masih terjadi, namun pencapaian terbaru Lionel Messi sepertinya akan membuat Cristiano Ronaldo semakin getir soal kegagalan transfernya dari Manchester United.

Dukungan Lionel Messi, Rekor Pencetak Gol Terbanyak PSG di Liga Champions Ditorehkan Kylian Mbappe

Namun, Ronaldo masih memimpin Messi dalam jumlah gol keseluruhan yang dicetak di Liga Champions.

Penyerang Portugal itu telah mengantongi total 140 gol dalam kompetisi tersebut, sementara gol di Haifa membuat Messi mencatatkan 126, 14 gol di belakang penyerang Manchester United itu.

Kedua superstar dengan nyaman jelas dalam rekor skor sepanjang masa kompetisi, dengan urutan ketiga Robert Lewandowski duduk di 89 gol.

Kylian Mbappe dan Erling Haaland , yang mungkin mengincar rekor-rekor tersebut sepanjang karier mereka, masing-masing mengoleksi 35 dan 25 gol.

Termasuk striker Liverpool, Mo Salah yang musim ini belum begitu produktif baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Ronaldo tidak terlibat di Liga Champions musim ini setelah United gagal lolos dari Liga Inggris musim lalu, di mana mereka finis di posisi keenam.

Ini adalah musim pertama Ronaldo tidak terlibat dalam kompetisi klub utama Eropa sejak 2002/2003, sebelum pindah pertama kali ke Old Trafford dari Sporting CP.

7 Klub Masih Nihil Poin di Fase Grup Liga Champions, Salah Satunya Peraih Scudetto 36 Kali

Dilansir dari Mirror, Kamis, 15 September 2022 Lionel Messi mencetak dua rekor Liga Champions terbaru untuk melewati saingan olahraga jangka panjangnya Cristiano Ronaldo dari Man United.

Superstar Argentina mencetak gol dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan Paris Saint-Germain ke Maccabi Haifi di Israel pada lanjutan Liga Champions 2022/2023.

Itu terjadi setelah Tjaronn Chery memberi tim tuan rumah keunggulan yang mengejutkan, mencetak gol pertama mereka di kompetisi di luar pertandingan kualifikasi selama dua dekade.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved