Bid Propam Polda Kalbar Lakukan Pembinaan Pemulihan Profesi Polri dalam Pengawasan Gelombang II

Dalam pelaksanaannya, personel Polres Ketapang menjalani konseling binrohtal sesuai agama masing-masing

Editor: Jamadin
Dok. Polres Ketapang
Kegiatan Bid Propam Polda Kalbar untuk melaksanakan pembinaan pemulihan profesi Polri terhadap personel dalam pengawasan gelombang II kepada personel Polres Ketapang, Rabu 14 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Polres ketapang mendapat Kunjungan kegiatan Bid Propam Polda Kalbar untuk melaksanakan pembinaan pemulihan profesi Polri terhadap personel dalam pengawasan gelombang II kepada Personel Polres Ketapang, Rabu 14 September 2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi S.H., S.I.K., M.H dan di laksanakan lansung di Aula Polres Ketapang guna memberikan bimbingan sekaligus bagian dari rehab kepada personel Polres Ketapang yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan guna menghindari dan mencegah terjadinya pelanggaran serupa maupun hal lain yang bertentangan dengan hukum dan etika Polri di wilayah hukum Polres Ketapang.

“Pembinaan pemulihan profesi Polri tersebut berguna bagi personel untuk persyaratan penerbitan Surat rekomendasi pemulihan status anggota Polri dan rekomendasi pemulihan hak bagi personel yang pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik,” jelas Kompol Anton Satriadi .

Penegakan Disiplin! Bid Propam Polda Kalbar Datangi Mapolres Landak

Dalam materi Disiplin dan Kode Etik Polri kegiatan tersebut disampaikan oleh Kaurbinetika Subbidwabprof Bidpropam Polda Kalbar Kompol Abdul Khoir serta arahan yang disampaikan oleh Kasubagrehabpers Bidpropam Polda Kalbar AKP Nyandang.

Dalam pelaksanaannya, personel Polres Ketapang menjalani konseling binrohtal sesuai agama masing-masing. Bagi yang beragama Islam dipimpin Ustad Dudung B.

Sedangkan pihak eksternal dari bimbingan konseling disampaikan oleh Kiki Kurniawan M.Psi., Psikolog HIMPSI (Himpunan Psikolog Indonesia) Kabupaten Sintang dilanjutkan dengan penyampaian oleh BNN Kabupaten Kubu Raya yaitu Ibu Devi BNN

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh perwakilan anggota disaksikan Wakapolres Ketapang beserta kaurbinetika Subbidwabprof dan Kasi Propam Polres Ketapang .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved