Personel Polsek Sintang Kota dan Warga Perbaiki Jembatan Rusak 

merupakan unsur paling penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Sintang Kota
Personel Polsek Sintang Kota dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak, Selasa 13 September 2022  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Polsek Sintang Kota bersama masyarakat menggelar gotong royong dalam membangun jembatan penghubung antar Kelurahan Kapuas Kanan Hilir dan Kelurahan Mengkurai di Kecamatan Sintang, Selasa 13 September 2022.

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Personel Polsek Sintang Kota selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Personil Polsek dituntut untuk selalu hadir ditengah masyarakat baik dalam unsur pengamanan maupun pembangunan bersama pada wilayah binaan.

Kanit Provos Polsek Sintang Kota Ipda Sopandi menjelaskan pembangunan jembatan yang dilakukan oleh pihaknya bersama masyarakat setempat ini lantaran kondisi jembatan yang sudah mengalami kerusakan berat sehingga perlu adanya perbaikan untuk menghindari kecelakaan yang dapat menimbulka korban jiwa.

Warga Keluhkan Jembatan Rusak di Desa Lorong yang Sudah Sebulan Lebih Belum Diperbaiki

“Jembatan tersebut menjadi akses utama penghubung kelurahan yakni Kapuas Kanan Hilir menuju kelurahan Mengkurai, tapi kondisi jembatan yang sudah rusak tersebut membuat kita prihatin lantaran dikhawatirkan terdapat kecelakaan sehingga menimbulkan korban jiwa“ ucap Ipda Sopandi.

Dalam kegiatan tersebut nampak Personel Polsek Sintang Kota kompak bersama warga binaannya mengangkat material-material yang nantinya akan digunakan sebagai bahan jembatan.

Dengan adanya kehadiran Polisi ditengah masyarakat ini dapat membangun sinergi yang mana merupakan unsur paling penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal ini juga diungkapkan oleh Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, dirinya mengingatkan kepada personilnya bahwa Kehadiran Polri khususnya ditengah-tengah masyarakat merupakan salah satu elemen penting, selain mempererat silaturahmi hal ini juga dapat menjadi wadah Kepolisian dalam mendengarkan aspirasi-aspirasi masyarakat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved