Pemkab Mempawah Gelar Bimtek E-Arsip SRIKANDI

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpussip) Kabupaten Mempawah, Nurmala, yang merupakan Panitia Pelaksana, menyatakan, kegiatan Bimtek E-Arsip

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ramadhan
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka kegiatan Bimtek E-Arsip terintegrasi Sistem Informasi Kearsipan Terintegrasi (SRIKANDI) di lingkungan Pemkab Mempawah, di Gedung Mempawah Convention Center (MCC), Rabu 14 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi membuka kegiatan Bimtek E-Arsip terintegrasi Sistem Informasi Kearsipan Terintegrasi (SRIKANDI) di lingkungan Pemkab Mempawah, di Gedung Mempawah Convention Center (MCC), Rabu 14 September 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpussip) Kabupaten Mempawah, Nurmala, yang merupakan Panitia Pelaksana, menyatakan, kegiatan Bimtek E-Arsip Terintegrasi sebagai langkah lanjutan sosialisasi pemahaman E-Arsip yang telah dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada organisasi perangkat daerah mengenai sistem pemerintahan berbasis elektronik, selain itu sebagai upaya mempercepat pemahaman SDM dalam memperbaharui dan mengelola tata kelola pemerintahan daerah," terangnya.

HUT ke-77 PMI, Erlina Lakukan Anjangsana ke Rumah Warga yang Sakit di Mempawah Hilir

Nurmala mengatakan bahwa para peserta menjadi fasilitator atau pendamping sukses E-Arsip di masing-masing perangkat kerja sehingga dapat memberikan kemudahan bagi perangkat daerah dalam mengarsipkan dokumen.

"Ini adalah upaya mempercepat proses sistem pengarsipan untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Nurmala berharap komitmen seluruh admin perangkat daerah untuk menggunakan aplikasi dalam merubah mindset ASN di Kabupaten Mempawah dapat dilaksanakan bersama dengan penuh tanggung jawab.

"Dukungan dan kerjasama seluruh perangkat daerah dalam memanfaatkan Aplikasi Srikandi sangat diperlukan," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved