Masuk 10 Besar Daerah Penyumbang Inflasi Tertinggi, Pemkab Sintang Baru Akan Gelar Rapat

Pemkab Sintang belum memberikan keterangan terkait langkah dan kebijakan daerah dalam menangani inflasi. Rencananya, besok baru akan digelar rapat ber

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Wartakota
Ilustrasi inflasi naik. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kabupaten Sintang masuk dalam urutan 10 besar daerah penyumbang inflasi tertinggi di Indonesia. Kabupaten yang berada di Timur Kalbar ini menyumbang laju inflasi sebesar 7,4 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo saat memimpin pembahasan pengendalian inflasi dengan seluruh kepala daerah secara hybrid di Istana Negara, Jakarta, Senin, kemarin.

Rapat tersebut juga dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno bersama sejumlah OPD secara daring di Media Command Center (MCC) kantor bupati sintang.

Pemkab Sintang belum memberikan keterangan terkait langkah dan kebijakan daerah dalam menangani inflasi. Rencananya, besok baru akan digelar rapat bersama.

Inflasi di Sintang Tinggi, Yustinus Dorong Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

"Besok kita rapat dengan Ibu Sekda, membahas soal inflasi. Hasilnya nanti kita sampaikan," kata Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Rabu 14 September 2022 ditemui usai membacakan jawaban Bupati Sintang atas pandangan fraksi di kantor DPRD Sintang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah juga belum bersedia memberikan keterangan. Dia menyebut, soal inflasi akan dibahas terlebih dahulu dengan Wakil Bupati Sintang, Melkianus.

"Siap. nanti mau dibahas dulu dengan pak Wabup. Setelah pembahasan rencana akan ada konferensi pers," tulis Yosepha dikonfirmasi Tribunpontianak. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved