Jaring Atlet untuk Porprov, Disporapar Kubu Raya Akan Gelar Turnamen Bola Voli

Salah satu persiapannya ialah rutin menggelar turnamen pemanasan, seperti kejuaraan bola voli antar klub se-Kalimantan Barat yang akan diadakan

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Audiensi panitia turnamen voli dari Disporapar Kubu Raya di ruang kerja wakil bupati Sujiwo. Rabu, 14 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kabupaten Kubu Raya terus mematangkan persiapan jelang tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat.

Salah satu persiapannya ialah rutin menggelar turnamen pemanasan, seperti kejuaraan bola voli antar klub se-Kalimantan Barat yang akan diadakan pada 15-23 September 2022 ini.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengatakan, kejuaraan yang bakal dilangsungkan di Lapangan Voli Indoor Sport Center Kodam XII Tanjungpura itu diharapkan tidak hanya sekadar menambah pengalaman bertanding bagi para atlet.

Bupati Kubu Raya Sambut Baik Workshop Perempuan Teladan, Optimis dan Produktif Viralkan Perdamaian

Lebih dari itu, dirinya menginginkan agar kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang penjaringan atlet-atlet berbakat untuk kelak mewakili Kubu Raya di Porprov.

"Di Porprov nanti kami punya target memperbaiki peringkat di edisi sebelumnya. Dengan target itu, maka perlu sering diadakan kejuaraan-kejuaraan seperti open turnamen oleh Disporapar Kubu Raya ini. Dari turnamen seperti inilah lahir bibit-bibit potensial yang kelak mampu mempersembahkan medali bagi kontingen Kubu Raya di ajang Porprov," ucapnya saat menerima audiensi panitia turnamen voli dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya di ruang kerja wakil bupati. Rabu 14 September 2022.

Senada dengan Sujiwo, Ketua Pengkab PBVSI Kubu Raya Bagus Prastyo juga menaruh ekspektasi yang sama atas kejuaraan tersebut.

Bagus turut menyarankan agar atlet-atlet muda berbakat yang berhasil terjaring dalam kejuaraan ini untuk dilakukan pembinaan jangka panjang sehingga kelak bisa diproyeksikan untuk mengikuti turnamen-turnamen lain.

"Ada banyak anak-anak muda dari daerah yang mungkin selama ini belum terlalu terlihat bakatnya, melalui kejuaraan ini mudah-mudahan bisa terlihat oleh publik. Kalau boleh mengusulkan, kami dari PBVSI itu sebetulnya mempunyai harapan supaya bibit-bibit muda yang nanti muncul di kejuaraan kali ini untuk dibina supaya ketika nanti ada kejurda, popda, dan turnamen-turnamen lain, kita tidak lagi kebingungan untuk menemukan atlet," tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disporapar Kubu Raya Sukiman menjelaskan bahwa kejuaraan yang diadakan pihaknya ini terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori junior dan umum putra.

Hingga saat ini, sambung Sukiman, sudah 40 tim dari berbagai kabupaten/kota di Kalbar yang telah mendaftar untuk berpartisipasi pada kejuaraan tersebut.

"Sampai sekarang sudah 40 tim yang mendaftar. Pendaftaran akan kami tutup pada saat technical meeting pada hari Rabu, pukul 15.00 WIB. Dalam kesempatan ini, sekaligus saya ingin menginformasikan bahwasanya pada saat kejuaraan nanti, kami akan mengenakan tarif masuk sebesar Rp5.000,-. Ini dalam rangka mencukupi kebutuhan kejuaraan, seperti sewa gedung dan lain sebagainya," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved