Gapki Kalbar Siap Ikuti Aturan Baru Tentang Pajak Pengambilan dan Pemanfaatan Air Permukaan

Berdasarkan data Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Kalbar, sejak 10 tahun lalu pajak air permukaan di Kalbar tidak mengalami perubahan.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Ketua Gapki (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Kalbar Purwanti saat menghadiri sosialisasi penghitungan dasar pengenaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air permukaan di Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 14 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mentargetkan peningkatan pendapatan dari Pajak Pengambilan dan Pemanfaatan Air Permukaan.

Berdasarkan data Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Kalbar, sejak 10 tahun lalu pajak air permukaan di Kalbar tidak mengalami perubahan.

Dengan perubahan ini, Pemprov Kalbar mentargerkan memperoleh pendapatan dari Pajak Pengambilan dan Pemanfaatan Air Permukaan sebanyak 15 miliar rupiah dari sebelumnya hanya 3,5 Miliar Rupiah.

Pedagang Pasar Plamboyan Pontianak Keluhkan Kelangkaan dan Lonjakan Harga Daging Sapi

Atas perubahan tersebut, Kejaksaan Tinggi Kalbar bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar menggelar sosialisasi penghitungan dasar pengenaan pajak pengambilan dan pemanfaatan air permukaan di Provinsi Kalimantan Barat, Rabu 14 September 2022.

Terkait kebijakan pemerintah provinsi Kalbar tersebut Ketua Gapki (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Kalbar Purwanti menyampaikan pihaknya siap mengikuti seluruh regulasi dan aturan dari pemerintah, dan terkait meningkatnya tarif pajak Pemanfaatan Air Permukaan pihaknya siap mengikuti aturan.

"Di Kalbar ada lebih dari 300 perusahaan Kelapa Sawit, tetapi yang telah menjadi anggota Gapki baru 70an, dan kamu siap menghimbau kepada Anggota, dan kami dari Gapki siap mengikuti aturan dan regulasi yang ada, selama masih masuk biayanya kami siap membayar,"ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved