Cara Terbaru Ubah Nama Pada Kartu Keluarga Akibat Salah Ketik, Siapkan Dokumen Berikut

Dokumen Kartu Keluarga merupakan dokumen induk untuk mengurus dokumen lainya, sebagai contoh penerbitan KTP dan Akta Kelahiran Anak.

Tribunnews
Ilustrasi Fungsi Kode QR pada KK-Berikut cara terbaru mengubah nama pada dokumen kartu keluarga yang terjadi saat penamaan dan penerbitannya, Dokumen Kartu Keluarga dapat dirobah dan dogantikan dengan yang baru, Simak caranya berikut ini! 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Aritikel ini berisi tentang tata cara perubahan dokumen Kartu Keluarga jika saat pembuatannya terjadi kesalahan.

Penting untuk diketahui bahwa dokumen Kartu Keluarga merupakan dokumen yang sangat penting dalam administrasi kependudukan.

Dokumen Kartu Keluarga merupakan dokumen induk untuk mengurus dokumen lainya, sebagai contoh penerbitan KTP dan Akta Kelahiran Anak.

Oleh sebab itu maka dalam membuat dokumen kartu keluarga diperlukan ketelitian, terutama yang menyangkut identitas.

Kartu Keluarga merupakan dokumen yang diterbitkan dan disahkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) pada tingkat Kabupaten/kota.

Bagaimana jika ingin merubah Kartu Keluarga akibat terjadi kesalahan penulisan nama ?

Dokumen Persyaratan Buat Kartu Keluarga Setelah Menikah Beda Kabupaten, Cek Caranya Disini !

Jika pengetikan nama terjadi kesalahan tentunya berpengaruh  pada dokumen lainnya , inilah alasan untuk merubah data tersebut dan menerbitkan yang baru dengan benar.

Cara mengajukan perubahan data dapat dilakukan di Disdukcapil tempat KK dan KTP tersebut diterbitkan.

Dikutip dari Kompas.com cara merubah data cukup mudah dilakukan tanpa harus melakukan perekeman ulang.

Untuk mengurus proses perubahan nama di kartu keluarga, ada sejumlah dokumen atau berkas yang perlu dipersiapkan, di antaranya:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved