Bupati Sambas Satono Komitmen Dukung Program Reforma Agraria

Bupati Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas sebagai salah satu daerah yang menjadi objek reforma agraria berkomitmen kuat mendukung program

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas H Satono saat menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Mercure, Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak, Rabu 14 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, H Satono, menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalimantan Barat di Hotel Mercure, Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 14 September 2022.

Rapat koordinasi tersebut bertajuk Sinergitas Pelaksanaan Reforma Agraria Berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Bupati Satono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sambas sebagai salah satu daerah yang menjadi objek reforma agraria berkomitmen kuat mendukung program pelaksanaan Reforma Agraria Berkelanjutan di Kalimantan Barat.

Bupati Sambas Satono Minta Germas Digencarkan Libatkan Masyarakat Lebih Luas

"Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen kuat untuk melakukan penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan bagi masyarakat sesuai dengan program Reforma Agraria," katanya.

Bupati Satono mengatakan, pelaksanaan reforma agraria yang berkelanjutan bisa dilakukan dengan langkah awal yang sederhana yakni menata aset dan diikuti dengan penataan akses menuju objek agraria.

Sehingga tidak terjadi tumpang tindih dan sengketa yang menjadi konflik di masyarakat.

"Reforma agraria ini sangat penting, itulah sebabnya kenapa Pemerintah Pusat melalui Kementerian ATR BPN menguatkan program tersebut di wilayah-wilayah yang menjadi pilot projek pemerintah. Supaya tidak ada sengketa yang berbuah konflik antar masyarakat," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved