Info Stimulus

Wajib Pakai NIK? ini Cara Mudah Daftar dan Cek Penerima BLT BBM RP 600.000 Cukup Dari HP!

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial ( Kemensos ) masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat berkisar di angka 20,65 Juta KPM.

Tribunpontianak.co.id
Cara Daftar BLT BBM dari DTKS-Berikut cara daftar Bansos dari pemerintah berupa BLT BBM dengan cara online, dan cara cek sebagai penerima dapat akses melalui Cekbansos.kemensos untuk dapat BLT BBM Sebesar RP.300.000 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut adalah artikel terkait cara daftar BLT BBM 2022 dan cara cek jika berhasil mendaftar maka akan memperoleh BLT BBM yang dicairkan oleh Kemensos kepada masyarakat penerima manfaat.

BLT BBM 2022 merupakan bantalan sosial yang disalurkan untuk keluarga penerima manfaat agar tetap menjaga daya beli masyarakat ditengah kenaikan Harga BBM.

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial ( Kemensos ) masyarakat yang terdaftar sebagai penerima manfaat berkisar di angka 20,65 Juta KPM.

Kemudian untuk nominal yan dicairkan sebesar Rp 600.000 dengan pencairan secara bertahap, hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Untuk menjadi bagian dari Keluarga Penerima Manfaat harus terlebih dahulu mendaftar di Kementerian Sosial.

Terdapat dua cara daftar menjadi KPM di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yakni secara offline dan online.

Cek BLT BBM di DTKS Kemensos atau Aplikasi Cek Bansos, Dapat BLT 600 Ribu Selama 4 Bulan

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri secara offline bisa mendatangi RT/RW, kelurahan/desa, atau kecamatan setempat dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Sementara itu, cara daftar secara online bisa dilakukan lewat Aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Play Store HP.

Pendaftaran menjadi penerima BLT BBM ini sama dengan pendaftaran untuk penerima BPNT atau PKH.

Mengingat data penerima BLT BBM ini merupakan hasil penjaringan yang dilakukan oleh kementerian sosial dan  KPM merupakan data yang terdaftar di DTKS.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved