Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, Politisi Golkar : Khofifah Berpeluang Dampingi Arilangga saat Pilpres!

Kalau lihat peluang besar ya termasuk juga dong karena Bu Khofifah Gubernur Jatim ya punya basis massa yang jelas ya punya peluang besar.

tribunnews
Lamhot Sinaga Politisi Partai Golkar Sekaligus Aanggota DPR RI menyebut jika Gubernur Jawa Timur berpeluang jika disandingkan dengan Airlangga Hartarto dalam Piilpres 2024 mendatang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menyebut sosok Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  punya peluang besar untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

"Kalau lihat peluang besar ya termasuk juga dong karena Bu Khofifah Gubernur Jatim ya punya basis massa yang jelas ya punya peluang besar juga," kata Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

Lebih lanjut Lamhot menilai jika Khofifah selama ini memiliki kinerja yang baik menjabat sebagai gubernur, hal ini yang kemudian menjadi alasan dirinya mengatakan jika Khofifah layak untuk disandingkan dengan ketua umum Golkar jika berkeinginan maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Bu Khofifah punya banyak kelebihanlah, satu perspektif gender, kedua dia kepala daerah bekerja baik lalu kemudian dia tokoh di muslimat NU. Saya kira sangat banyak lah kelebihan Bu Khofifah untuk menjadi seorang calon pasangan Pak Airlangga," katanya.

Sebagai politisi partai Golkar yang kini tergabung dalam koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ), Lamhot menilai jika Pasangan Airlangga dan Khofifah mampu untuk melawan Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani.

Tahapan Pemilu 2024, Hasil Survei Agustus-September Tiga Nama Tokoh ini Selalu Teratas

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Puan merupakan satu-satunya Politisi  Wanita yang digadang-gadang akan maju sebagai calon presiden pemilu 2024 mendatang.

"Baik itu aspek elektoralnnya, baik itu ketokohannya, baik itu dari track recordnya gitu jadi nanti kita lihat dulu. Jadi kalau Bu Khofifah bagus lah banyak kelebihannya untuk menjadi seorang cawapres yang dipasangkan dengan Pak Airlangga," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya tidak mau berandai-andai siapa yang akan dipasangkan dengan Airlangga.

"Tapi apakah itu resmi nanti dipasangkan, mari kita lihat proses perjalanannya KIB ke depan," ucap dia.

Jika diamati saat ini posisi partai Golkar memang sedang mempersiapakan diri untuk mencalonkan ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai capres, meskipun hal ini belum secara resmi dideklarasikan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved