Polres Kubu Raya Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba, Ini Barang Bukti yang Sita

Oleh tersangka barang tersebut akan diserahkan kepada seorang yang berinisial RI di wilayah Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
Tersangka dan barang bukti yang diamankan jajaran Polres Kubu Raya, Selasa 13 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya, Kalbar, berhasil membekuk seorang diduga pengedar narkoba jenis sabu dan ekstasi berinisial RS (28), Senin 12 September 2022.

Dari tangan tersangka didapati barang bukti 11 gram sabu dan 10 butir pil extacy dengan nilai mencapai Rp. 7.350.000.

Kasat Reserse Narkoba AKP B Pandia S,IP, M.A.P., mengatakan, barang bukti yang diduga sabu dan pil extasi tersebut dibeli dari daerah Beting Pontianak Timur.

Oleh tersangka barang tersebut akan diserahkan kepada seorang yang berinisial RI di wilayah Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Warga Kubu Raya Ditangkap Polres Sanggau Karena Bawa Narkoba, Amankan Barang Bukti 4 Kilogram Sabu

"Dari yang bersangkutan telah diamankan 11 gram yang diduga sabu dan 10 butir pil extacy dengan rincian,  satu plastik klip transparan yang berisikan serbuk kristal di duga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 10,73 gram, satu plastik klip transparan yang berisi serbuk kristal di duga narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,75 gram,  satu  Plastik klip transparan yang berisikan 10 butir pil di duga narkotika jenis extacy dengan berat bruto 4,07 gram,  satu  kotak rokok surya gudang garam,  satu  unit handphone merk vivo y 12 s warna biru, satu unit Ranmor merk suzuki smas warna hitam dengan KB 3389 SF serta Uang tunai Rp. 1.150.000," jelasnya, Selasa 13 September 2022.

Modus operandi yang digunakan RS yaitu dengan cara sistem tempel, ia mendapatkan barang haram ini yang dipesan pemesannya di suatu lokasi yang sudah dijanjikan, kemudian pemesan akan mengambil di lokasi tersebut, selanjutnya RS mendapatkan keutungan dari pemesan barang haram tersebut sebesar Rp. 1.150.000.

" Dan sampai saat ini personil kami masih melakukan pengejaran terhadap RI. tegas Kasat Reserse Narkoba Polres Kubu Raya.

" Saat ini RS (28) tahun sudah kami amankan di Polres Kubu Raya untuk dilakukannya penyelidikan dan penyidikan guna proses lebih lanjut, ungkapnya.

Lebih dalam Pandia mengungkapkan, Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya terus melakukan pengembangan terkait kasus peredaran narkoba serta jaringannya yang diedarkan di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

"Kami dari Polres Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah membantu memberikan informasi dan mari kita bersama-sama melakukan pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini, tutupnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved