Info Stimulus

PKH Tahap Tiga Periode Juli -September Cair ? Cek Nama Pada Link Cekbansos.Kemensos.go.id!

Data yang diajukan nantinya akan validasi dan di verifikasi oleh kementerian sosial ( Kemensos ), selanjutnya maka terdaftar sebagai penerima manfaat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
PKH tahap tiga dengan sasaran anak sekolah kini memasuki tahapan pencairan yang dimulai pada Juli-September dalam masa satu tahun, pencairan diberikan kepada siswa terdampak sebagai penerima manfaat ( KPM ). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah kembali melanjutkan Program Keluarga Harapan ( PKH ) kepada penerima manfaat ( KPM ), Kali ini yang akan dibahas pada artikel berikut adalah PKH untuk penerima manfaat kategori anak sekolah.

PKH untuk anak sekolah merupakan bentuk perhatian dari pemerintah melalui kementerian sosial untuk memberikan bantuan sosial bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Pencairan PKH anak sekolah  juga merupakan hasil penjaringan data keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS.

Sebagai informasi pendaftaran DTKS bisa dilakukan oleh masyarakat secara mandiri yaitu dengan cara onlie, atau dengan cara kedua didaftarkan oleh pejabat dinas sosial yang berada ditingkat desa.

Data yang diajukan nantinya akan validasi dan di verifikasi oleh kementerian sosial ( Kemensos ), selanjutnya maka terdaftar sebagai penerima manfaat PKH.

Setidaknya ada tiga kategori dari PKH yang dicairkan, pertama PKH Anak Sekolah, PKH Ibu Hamil, dan yang selanjutnya PKH Lansia.

PKH Ibu Hamil Tahap Ketiga Resmi dicairkan September 2022 Cek Daftar Penerima di LINK Cek Bansos !

Pada artikel berikut adalah bagaimana cara untuk mengecek apakah PKH dengan kategori Anak sekolah untuk tahapan pencairan ketiga yang dicairkan oleh kemensos.

Kami juga akan menyajikan informasi cara mendaftar PKH untuk penerima manfaat anak sekolah jadi, anda bisa menyimak artikel berikut ini hingga selesai.

Berikut persyaratan untuk dapat bantuan PKH Anak Sekolah :

1. Keluarga miskin atau pra sejahtera.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved