MotoGP

Marc Marquez Kini Siap Geber Honda RC213V di MotoGP Aragon 2022

Kabar terbaru Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kini siap kembali menggeber Honda RC213V di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di tes MotoGP Misano 2022. Kini Marc Marquez dikabarkan sudah siap tampil di MotoGP Aragon 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kabar terbaru Pembalap Repsol Honda Marc Marquez kini siap kembali menggeber Honda RC213V di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini.

Memang belum ada pernyataan resmi dari pihak Honda soal kapan kembalinya Marc Marquez.

Namun dalam sesi latihan privat yang dilakukan The Baby Alien pada Senin 12 September 2022 pagi mengindikasikan bila Marc Marquez terlihat siap untuk segera turun di MotoGP Aragon 2022.

Dalam Instagram story-nya, Marc Marquez terlihat menggeber Honda CBR600RR di Sirkuit MotorLand Aragon, lokasi untuk GP Aragon pada akhir pekan nanti.

Selain itu, melalui saluran YouTube Motogepeando, seorang jurnalis Spanyol Manuel Pecino menyebut bila Marc Marquez mengatakan kepadanya akan turun di GP Aragon.

Jadwal MotoGP Aragon 2022 Live Trans7 Akhir Pekan Ini - Gelar Francesco Bagnaia Juara Beruntun

“Saya menerima sebuah pesan yang mengonfirmasi bila Marc Marquez akan berada di trek GP Aragon,” katanya dikutip dari MotorSport.com.

Saat tes resmi di Misano usai GP San Marino, Marquez memang terlihat mulai mampu cepat.

Waktu lapnya tidak terlalu jauh dari catatan terbaik. Ia juga mampu mengungguli rekan setimnya Pol Espargaro.

Kendati begitu, hingga kini belum ada konfirmasi resmi soal kondisi riil pemenang 59 Grand Prix, 99 podium, 62 pole position, dan 59 fastest lap kelas MotoGP tersebut.

Untuk saat ini, hal terpenting bagi Marc Marquez adalah secara bertahap mampu kembali ke bentuk terbaik.

Tentunya dengan kekuatan ideal pada lengan kanan yang dioperasi empat kali setelah kecelakaan di Jerez, Spanyol, pada 2020.

Saat tes di Misano lalu, Marc Marquez memang mampu melakukan beberapa long run dengan total emelahap 100 lap dalam dua hari tes.

Marc Marquez juga menjelaskan kondisi lengan kanannya seusai tes.

Marc Marquez Yakin Honda Bangkit di MotoGP 2023, Ini Alasannya

Pembalap asal Spanyol itu menegaskan bila ia akan turun bila sudah yakin mampu kuat secara fisik untuk melibas jarak lomba.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved