Dukung Ekonomi Kreatif, Kasat Binmas Polres Singkawang Berikan Semangat kepada Petani Melon

Kita ajak warga untuk selalu semangat, dan jika ada kendala, kami dari Polres Singkawang siap membantu

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
 Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU Supiyanto foto bersama dengan petani Melon dekat rumahnya, Senin 12 September 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kasat Binmas Polres Singkawang IPTU Supiyanto berkolaborasi dengan petani Melon tinggal tidak jauh dari rumah kediamannya, Senin 12 September 2022.

Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mendukung upaya pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan menciptakan kegiatan ekonomi kreatif

Dalam sambang tersebut Supiyanto memberikan semangat dan motivasi kepada petani melon agar selalu semangat dan bisa mengembangkan usaha tani melon di wilayah setempat.

“Kita ajak warga untuk selalu semangat, dan jika ada kendala, kami dari Polres Singkawang siap membantu,” tutur Supiyanto.

Iptu Supiyanto berpesan kepada warga agar bisa berinovasi dalam menciptakan peluang, salah satunya adalah dalam pertanian agar tidak monoton terpaku pada tani padi dan jagung. “Kita harus berinovasi, salah satunya adalah dengan bertani melon. Dan saya lihat hari ini hasilnya panen sangat banyak,alhamdulillah” ucap Supiyanto.

Petani Sambut Baik Aplikasi Sayur Segar Buatan Mahasiswa UMP Kampus Sintang

Parto, salah satu petani setempat mengaku senang dengan kedatangan kasat binmas dengan menggunakan seragam cokelat biasa menggunakan seragam olahraga dan sepeda.“Alhamdulilah hari ini kebetulan bapak datang bertepatan kami panen melon dengan hasil lumayan, untuk pemasarannya terbilang mudah karena sudah ada tengkulak yang siap mengambilnya,hanya saja untuk harga sedikit turun dikarenakan saat ini banyak musim buah dipasaran” tutur petani.

Terakhir Kasat binmas memberikan paket sembako berupa beras, indomie dan kopi sachet, kepada petani untuk meringankan sedikit beban akibat dari kebaikan harga BBM.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved