Aktif Dalam Pencegahan Karhutla, Kapolres Ketapang Terima Penghargaan dari Management PT MPK

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung general manager PT MPK, F Wendi Tamariska kepada Kapolres di ruang kerja Kapolres

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., menerima penghargaan dari management PT Mohairson Pawan Khatulistiwa (MPK) Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., menerima penghargaan dari management PT Mohairson Pawan Khatulistiwa (MPK) Ketapang.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung general manager PT MPK, F Wendi Tamariska kepada Kapolres di ruang kerja Kapolres, Senin 12 September 2022.

Wendi Tamariska menyampaikan bahwa penyerahan piagam tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Kapolres Ketapang yang dinilai telah memberikan perhatian dan dedikasi yang tinggi atas upaya pembinaan kepada tim dan management PT MPK dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Tim Futsal Udai Good Father Ikut Event Jurnalis Ketapang Cup, Optimis Beri Kejutan di Seri ke-VIII

"Piagam ini kami sampaikan kepada Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana atas dedikasi beliau dalam memberikan pembinaan, masukan dan arahan kepada pihak kami dalam upaya pelestarian lingkungan serta pencegahan potensi kebakaran hutan dan lahan selama setahun ini," kata Wendi Tamariska.

Wendi menjelaskan, Kapolres Ketapang bahkan beberapa waktu lalu sempat menginisiasi gerakan penanaman bibit pohon di sekitar area lahan hutan seluar 4 ribu hektar wilayah di Kecamatan Muara Pawan.

"Di mana hal ini merupakan salah satu upaya penting dalam pelestarian alam, serta sebagai upaya dalam menghijaukan kembali area lahan," tandasnya.

Terpisah, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari management PT MPK Ketapang.

Menurutnya, upaya pelestarian lingkungan salah satu nya adalah melalui pencegahan potensi kebakaran dan lahan. Dikarenakan dampak dari Karhutla sangat buruk bagi kesehatan serta membawa kerugian dari segi ekonomi.

“Tentunya, upaya kami dalam menjaga dan memelihara kelestarian alam di Kabupaten Ketapang tidak hanya sampai di sini, Ke depannya kegiatan pelestarian alam melalui sinergitas bersama management PT MPK Ketapang dan instansi terkait akan terus kita tingkatkan sehingga kabupaten Ketapang ini bebas dari segala bentuk dampak buruk dari kebakaran hutan dan lahan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved