Rumah Sakit Umum Medika Djaya Siap Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Kalbar

Rumah Sakit Medika Djaya ini diilhami oleh usulan dari pemerintah kota pontianak demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melaluli pelayanan

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Firdaus
Direktur Rumah Sakit Medika Djaya Pontianak dr Andika Dwiputra Djaya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - RSU Medika Djaya Pontianak merupakan Rumah Sakit Swasta yang dikelola oleh PT Trimedika Djaya dan telah diresmikan oleh Gubernur Kalimantan barat dan Walikota Pontianak pada tanggal 27 Juli 2022.

Berdirinya Rumah Sakit Medika Djaya ini diilhami oleh usulan dari pemerintah kota Pontianak demi meningkatkan taraf kesehatan masyarakat melaluli pelayanan yang berkualitas dan berlandaskan keselamatan pasien.

"Jadi Rumah Sakit ini memang sudah di soft opening pada 27 Juli 2022. Namun memang Rumah Sakit operasionalnya itu membutuhkan kepastian sistem dan semua fasilitasnya, karena kita kan selalu berhubungan dengan nyawa seseorang. Jadi dari 27 hingga kemarin 8 Agustus pertama kali kita melayani rawat Jalan, dan baru kemarin tanggal 10 September ini bahkan kita membuka rawat inap dan tindakan operasi," ucap Direktur Rumah Sakit Medika Djaya Pontianak dr Andika Dwiputra Djaya Senin, 12 September 2022.

Operasi Bedah Perdana di RS Medika Djaya Pontianak Berjalan Lancar

Oleh karenanya Rumah Sakit Umum Medika Djaya mulai dibangun pada tahun 2016 di atas tanah seluas 3500 m2 oleh dr. Gede Sandjaya dengan harapan dapat mewujudkan suatu pelayanan Rumah Sakit terbaik untuk masyarakat Kalbar.

"Rumah Sakit ini sebenarnya dibangun oleh dr Gede Sandjaya sebagai pemilik, dengan harapan mewujudkan suatu pelayanan Rumah Sakit yang lebih baik di Kota Pontianak. Yang selama ini sudah ada kita kembangkan lagi, dengan peralatan yang lebih canggih, dengan sistem yang lebih modern, dengan fasilitas yang lebih nyaman," ucapnya.

Pembangunan struktur rumah sakit selesai di tahun 2019 dan dilanjutkan ke tahap penyelesaian dan persiapan hingga rampung dan diresmikan pada 27 Juli 2022 kemarin.

Berbekal Surat Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan rekomendasi Kepala Dinas Kesehatan Kota pontianak pada tanggal 28 Juni 2022. RSU Medika Djaya siap melayani masyarakat Kalimantan Barat.

Dengan visi Menjadikan RS Medika Djaya sebagai pilihan utama masyarakat melalui pelayanan yang berkualitas, efisien, dan terjangkau masyarakat kota Pontianak. Runag sakit.

RSU Medika Djaya siap memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, bertaraf internasional, dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat serta berorientasi pada keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan.

Rumah sakit ini juga telah memenuhi standar pelayanan dengan kelengkapan fasilitas layanannya seperti, poliklinik IGD & ICU, Penunjang Medik, dan rawat inap.

Pada penunjang medik Rumah Sakit ini memiliki telah memiliki laboratorium & bank darah, ruang radiologi, dan ruang operasi yang memadai.

Oleh karenanya Rumah Sakit Medika Djaya Pontianak yang memiliki gedung 8 lantai ini sangat layak menjadi salah satu rumah sakit swasta terbaik di Kalbar.

Rumah Sakit Medika Djaya ini juga telah memenuhi standar 5 layanan utama sebagai Rumah Sakit Umum.

"Jadi sekedar info juga Rumah Sakit Medika Djaya ini adalah Rumah Sakit Umum, Jadi tidak hanya patah tulang saja yang ditangani, tapi disini juga kami ada Dokter penyakit dalam, Dokter anak, kebidanan, saraf, jantung, itu juga ada di Rumah Sakit ini. Jadi pelayanannya adalah pelayanan 5 utama Rumah Sakit Umum pada umumnya," lanjutnya menjelaskan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved