Pergi Cari Rumput, Warga Dedai Hilang Diduga Tenggelam, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Sebelum dilaporkan hilang diduga tenggelam, Abdullah berangkat dari rumahnya untuk mencari rumput untuk umpan kambing dengan menggunakan sampan dan me

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Polsek Dedai
Tim SAR gabungan melakukan pencarian warga hilang diduga tenggelam di sungai melawi menggunakan perahu karet. Abdullah warga Desa Dedai Kanan, Kecamatan Dedai, Sintang dilaporkan hilang tenggelam pada Minggu, 11 September 2022 kemarin. Hingga saat ini, keberadaan pria berusia 79 tahun ini belum diketemukan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Abdullah warga Desa Dedai Kanan, Kecamatan Dedai, Sintang dilaporkan hilang tenggelam pada Minggu, 11 September 2022 kemarin. Hingga saat ini, keberadaan pria berusia 79 tahun ini belum diketemukan.

Tim SAR gabungan bersama anggota Polsek Dedai dan warga tengah melakukan pencarian dengan cara penyisiran sungai.

Kapolsek Dedai, AKP M Rasyid membenarkan informasi adanya dugaan orang tenggelam pada Minggu kemarin.

"Diduga waktunya sekitar jam 10.00 Wib s/d jam 17.00 Wib. Korban Abdullah warga Dusun Kederas Hulu," kata Rasyid dikonfirmasi Tribunpontianak, Senin 12 September 2022.

Sebelum dilaporkan hilang diduga tenggelam, Abdullah berangkat dari rumahnya untuk mencari rumput untuk umpan kambing dengan menggunakan sampan dan menyebrang sungai melawi.

Perkuat Pemahaman Isu Keberagaman, Paroki Katedral Kristus Raja Sintang Gelar Seminar

"Kemungkinan disinyalir saat pulang dari mencari rumput melewati daerah batu arang Dusun kederas yang airnya sangat deras diduga perahu yang bersangkutan karam, sehingga sampai dengan saat ini belum pulang ke rumah," ungkap Rasyid.

Setelah menerima informasi adanya dugaan orang tenggelam, anggota Polsek Dedai mendatangi rumah korban untuk meminta informasi kepada keluarga.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Basarnas untuk melakukan pencarian/penyisiran bersama basarnas, koramil, aparat desa dan masyarakat," kata Kapolsek. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved