MotoGP

MotoGP Aragon 2022 Akhir Pekan Ini - Marc Marquez: Sakit atau Bangkit?

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menguluarkan unek-unek soal kembali balapan di MotoGP Aragon akhir pekan ini 16-18 September 2022.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Marc Marquez berdiskusi dengan para kru tim Repsol Honda. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Terbaru Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menguluarkan unek-unek soal kembali balapan di MotoGP Aragon akhir pekan ini 16-18 September 2022.

Keputusan Marc Marquez untuk kembali berlomba menjadi salah satu kabar yang dinanti jelang seri balap ke-15 MotoGP Aragon. Bagaimana kansnya?

Secercah harapan akan kembalinya Marc Marquez muncul ketika juara dunia delapan kali tersebut mengikuti tes resmi MotoGP pada pekan lalu, 6-7 September 2022, di Sirkuit Misano, Italia.

Tes MotoGP Misano menandai penampilan perdana Marc Marquez bersama motor MotoGP setelah 100 hari, tepatnya setelah MotoGP Italia pada 29 Mei silam.

Siap-siap! Surprise Honda di MotoGP Aragon 2022

Marquez menarik diri dari kompetisi untuk sementara waktu demi melanjutkan pemulihan cedera tulang humerus yang telah mendera selama dua tahun belakangan.

Penampilan Marquez pada Tes MotoGP Misano membawa kabar positif.

Si Semut dari Cervera tak lagi merasakan nyeri pada lengannya. Dia pun tidak butuh waktu lama untuk menyandingkan catatan waktunya dengan para rival.

Pada hari pertama Marquez melahap 39 lap sebagai pemanasan. Hari berikutnya dia menambah waktunya di lintasan menjadi 61 lap.

Marquez berada di posisi ke-13 dalam kombinasi catatan waktu lap terbaik dari seluruh sesi.

Membukukan 1 menit 31,642 detik, Marquez paling baik di antara pembalap-pembalap Honda.

Marquez juga cuma lebih lambat 0,526 detik dari catatan terbaik yang dibukukan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Namun, balapan tak cuma sekadar kecepatan, ada daya tahan yang diperlukan untuk menjaga waktu lap yang kompetitif dari awal hingga akhir.

"Jarak lomba adalah jarak lomba dan intensitas yang Anda jalani dalam sebuah akhir pekan lomba tidak sama dengan saat tes," papar Marquez, dilansir dari Crash.net.

Marc Marquez Tambah PeDe Tatap Race MotoGP Aragon 2022

"Di sini saya bisa beristirahat di boks, saat akhir pekan lomba situasinya benar-benar berbeda," sambung pembalap berusia 29 tahun itu.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved