Lokal Populer

Kenaikan Tarif Ojek Online Penyesuaian Terhadap Kenaikan Harga BBM

Gojek memberlakukan perubahan tarif GoRide sesuai dengan peraturan yang berlaku efektif pada tanggal 11 September 2022

Tribunnews
Ilustrasi ojek online. Pemerintah resmi menaikkan tarif ojek online mulai 10 September 2022 di seluruh Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Gojek Indonesia telah resmi melakukan penyesuaian tarif per hari ini. Sebelumnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan kenaikan tarif ojek online (ojol) mulai berlaku pada hari ini Minggu 11 September 2022.

Pihak Gojek Pontianak Kurniawan Iskandar Dinata selaku Regional Corporate Affairs Gojek, menjelaskan sesuai dengan atribusi yang disampaikan oleh Rubi W Purnomo SVP Corporate Affairs Gojek Indonesia.

Bahwa perubahan tarif ini dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 667 Tahun 2022 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

"Gojek memberlakukan perubahan tarif GoRide sesuai dengan peraturan yang berlaku efektif pada tanggal 11 September 2022," ucapnya. Minggu, 11 September 2022.

Ojek Online di Pontianak Harap BLT Pemerintah Tepat Sasaran

Selain pada GoRide, pihak Gojek juga melakukan penyesuaian tarif pada layanan GoCar, GoFood, GoSend, dan GoMart.

Hal ini dijelaskan untuk memaksimalkan pendapatan para mitra driver Gojek, mengingat naiknya harga BBM sehingga dirasakan perlu adanya penyesuaian.

"Selain itu, kami juga secara proaktif melakukan penyesuaian tarif bagi layanan GoCar, GoFood, GoSend, dan GoMart untuk mendorong potensi pendapatan maksimal bagi para mitra driver," ucapnya.

Pihak Gojek berharap bahwa dengan adanya penyesuaian ini para mitra drivernya memenuhi kebutuhan biaya operasional sehari-hari.

Selain itu hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk memastikan Gojek dan para mitra driver dapat selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan-pelanggannya.

"Penyesuaian tarif ini diharapkan dapat mendukung mitra driver memenuhi biaya operasional sehari-hari, sekaligus memastikan Gojek dan para mitra driver dapat selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” tutupnya.

Respon Masyarakat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi melakukan penyesuaian tarif ojek online (ojol) mulai Sabtu, 10 September 2022.

Besaran kenaikannya rata-rata 8 persen. Zona III meliputi Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan sekitarnya, Maluku dan Papua, kenaikan batas bawah Rp 2.100 menjadi Rp 2.300 (naik 9,5 persen). Batas atas naik dari Rp 2.600 menjadi Rp 2.750 (naik 5,7 persen).

Sedangkan biaya jasa minimal disesuaikan berdasarkan jarak 4 kilometer pertama. Zona III Rp 9.200-Rp 11.000.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved