Jaga Kerukunan dan Toleransi, FKUB Kubu Raya Ajak Masyarakat Satukan Persepsi Untuk Kedamaian

FKUB Kabupaten Kubu Raya juga menggelar deklarasi bersama menjunjung semangat toleransi beragama di Kabupaten Kubu Raya.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kubu Raya saat menggelar focus groub disscussion (FGD) di hotel Dangau Kubu Raya, senin 12 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama di Kabupaten Kubu Raya,  Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kubu Raya menggelar focus groub disscussion (FGD), senin 12 September 2022.

Bertempat di hotel Dangau, Kabupaten Kubu Raya, FGD itu dihadiri berbagai Tokoh Masyarakat dan tokoh agama, selain itu hadir pula perwakilan pihak kepolisian dan pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya.

Pada FGD ini, FKUB Kabupaten Kubu Raya juga menggelar deklarasi bersama menjunjung semangat toleransi beragama di Kabupaten Kubu Raya.

Kasus Keributan Desa Kuala Dua Kubu Raya, Polisi Sudah Amankan 4 Orang

Sekertaris Daerah Pemkab Kubu Raya Yusran Anizam menyampaikan masyarakat Kabupaten Kubu Raya terdiri dari masyarakat yang heterogen, diharapkan dengan FGD yang dihadiri berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat lebih mempererat hubungan masyarakat.

Dalam FHD ini, diharapkan dapat menemukan solusi yang solutif terkait berbagai permasalahan yang kerab terjadi di masyarakat dengan saling berdiskusi dan komunikasi.

"Dengan pertemuan, silaturahmi antar umar beragama ini, ia berharap situasi keamanan di Kabupaten Kubu Raya selalu kondusif, dengan demikian berbagai program pembangunan di Kubu Raya terus dapat berlangsung,"ujarnya.

Kondusifnya situasi daerah, ia harap dapat mambuat tercapainya tujuan dari Kabupaten Kubu Raya, yakni daerah yang masyarakatnya bahagia, bermartabat,  berkualitas dan religius.

''Permasalahan kecil tidak kita pungkiri memang ada, karena masyarakat kita yang heterogen, dengan interaksinya yang luar biasa, tetapi ini dapat kita selesaikan dengan bagaimana komunikasi antar satu dengan yang lainnya,''tuturnya 

Kemudian,  Ketua FKUB Kabupaten Kubu Raya Ustad Ahmad Fatoni mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga suasana di Kabupaten Kubu Raya agar kondusif.

''Kita gaungkan terus semangat toleransi antar umat beragama, kami keliling tiap kecamatan, sosialisasin tentang kerukurnan umat beragama, melibatkan tokoh umat, agama dan etnik disetiap kecamatan,  dan kami juga melibatkan kaum milenial untuk menggaungkan toleransi keberagaman ini, dan yang utama yakni seluruh pihak harus memiliki persepsi yang sama untuk merawat kerukunan antar umar beragama demi kedamaian di Kabupaten Kubu Raya,"tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved