Fraksi Demokrat DPRD Kayong Utara Nilai Pemkab Harus Fokus Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Kemudian, sebagai catatan juga yakni dengan fokusnya OPD terkait dalam kesiapan menghadapi situasi dan kondisi alam yang tak menentu.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara, gelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi sekaligus persetujuan bersama DPRD dengan Bupati Kayong Utara terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Kayong Utara tahun anggaran 2022 menjadi perda Kabupaten Kayong Utara di ruang rapat kantor DPRD Kayong Utara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 12 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi sekaligus persetujuan bersama DPRD dengan Bupati Kayong Utara terhadap Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Kayong Utara tahun anggaran 2022 menjadi perda Kabupaten Kayong Utara di ruang rapat kantor DPRD Kayong Utara, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kayong Utara Citra Duani, Ketua DPRD Kayong Utara serta anggota dan jajaran, Forkopimda, OPD di lingkungan Pemkab Kayong Utara dan para hadirin.

Pada kesempatan tersebut, fraksi-fraksi di DPRD Kayong Utara menyampaikan pendapat akhir fraksi.

Untuk fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kayong Utara, disampaikan oleh Sukardi sebagai juru bicara secara langsung dalam penyampaian pendapat akhir fraksi ini.

DPRD Kayong Utara Setujui Tentang Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022

"Secara sederhana perubahan APBD dapat diartikan sebagai upaya Pemerintah Daerah, untuk menyesuaikan rencana keuangan sesuai dengan perkembangan yang akan terjadi," ujarnya. Senin 12 September 2022.

"Fraksi Demokrat DPRD Kayong Utara memiliki pandangan akhir yang terdiri dari catatan-catatan sehingga rancangan peraturan daerah tersebut, bisa diterima menjadi Perda Kabupaten Kayong Utara," tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan catatan-catatan dalam pendapat akhir fraksi dalam rapat paripurna tersebut.

"Menghadapi persoalan ekonomi, yang diakibatkan beberapa musibah dan bencana didalam daerah maupun secara umum, negara kita yaitu terkait Covid-19. Pemerintahan Kayong Utara ini, mesti harus fokus kepada perangkat daerah tertentu diantaranya Disperindagkop Ukm, Dinas Pertanian, Dinas PUPR dan DKP, bagaimana memperbaiki ekonomi masyarakat Kabupaten Kayong Utara," ucapnya.

Kemudian, sebagai catatan juga yakni dengan fokusnya OPD terkait dalam kesiapan menghadapi situasi dan kondisi alam yang tak menentu.

"Melalui OPD Terkait juga fokus dalam menangani masalah musibah alam, yang mungkin sudah dialami daerah kita maupun kesiapan daripada menghadapi situasi dan kondisi alam yang tidak menentu saat ini tentu menjadi perhatian kita," jelasnya.

Ia menerangkan, dengan ini Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kayong Utara menyatakan menerima dan menyetujui Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Kayong Utara TA 2022.

"Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kayong Utara, dengan ini menyatakan menerima dan menyetujui rancangan peraturan daerah Kabupaten Kayong Utara tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah TA 2022," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved